Ini Dia Dua Delegasi Sispres dari SMP Negeri 2 Mojosari

Dua delegasi siswa berprestasi (Sispres) dari SMP Negeri 2 Mojosari, yaitu Maulida Nur Alaiha dan Haikal Mushahhihul Hasan berhasil meraih prestasi gemilang.

Keduanya berhasil dinobatkan juara siswa berprestasi tingkat Kabupaten Mojokerto tahun ini. Di antaranya Juara 1 Putri dan Juara Harapan 3 Putra.

Dikatakan Eka Wahyu Hidayati, Kepala SMPN 2 Mojosari, kedua siswanya itu sebelumnya menjalani penilaian administrasi, tes akademik, tes nonakademik.

“Persiapannya untuk akademis ada pembinaan dari guru mapel, di samping mereka juga belajar tambahan di luar sekolah. Keduanya memang anggota Tim Gesit, yang merupakan tim binaan khusus SMPN 2 Mojosari untuk persiapan OSN,” katanya.

Kebetulan pula, Haikal Mushahhihul Hasan juga sempat menjuarai OSN Kabupaten Mojokerto bidang mata pelajaran IPA tahun 2024.

Sedang untuk persiapan nonakademik, lanjut Eka, Maulida Nur Alaiha memilih penampilan story telling.

“Alaiha tergabung sebagai anggota ekskul english club. Latihannya kami libatkan guru bahasa Inggris dan guru kesenian dengan background-nya teater,” ungkapnya. Sementara, Haikal menampilkan baca puisi yang juga melibatkan guru kesenian untuk bimbingannya.

Uniknya lagi, kedua delegasi SMPN 2 Mojosari ini merupakan calon ketua OSIS dan ketua OSIS terpilih saat ini. Sehingga, saat tes wawancara, mereka bisa melewatinya dengan baik.

“Untuk wawancara sebetulnya kami belum sempat membimbing secara intensif. Namun alhamdulillah, dari Dinas Pendidikan mengadakan pelatihan bagi semua peserta Sispres, salah satunya untuk persiapan wawancara,” terangnya.

Eka berharap, capaian prestasi ini menjadi tambahan motivasi bagi siswa SMPN 2 Mojosari lainnya untuk bisa prestasi.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :