Bupati Mojokerto Tinjau Langsung Vaksinasi Polio di SDN Kupang 2

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto meninjau langsung vaksinasi Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di SDN Kupang 2, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Pelaksanaan Sub PIN Polio tersebut diberikan kepada 36 siswa siswi SDN Kupang 2 yaitu siswa kelas 1 dan 2 Sekolah Dasar (SD).

Dalam kesempatan Bupati Ikfina menjelaskan bahwa vaksinasi Polio kedua tersebut harus diberikan kepada seluruh anak berusia 0-3 tahun hingga siswa kelas 1 dan 2 SD.

“Kita melaksanakan vaksinasi nasional untuk Sub PIN Polio yang kedua, jadi kita melaksanakan di bulan Januari yang kedua kalinya. Untuk bapak ibu yang mempunyai anak usia 0-3 tahun, kelas 1 dan 2 SD semuanya harus mendapatkan imunisasi Sub PIN Polio,” jelas Ikfina pada Senin, (19/2) pagi.

Selain itu, Bupati Ikfina juga menghimbau para orang tua agar melindungi anaknya agar tidak terserang penyakit polio.

“Bapak- bapak Ibu-ibu ini adalah untuk melindungi anak-anak kita semuanya dari serangan penyakit polio, penyakit yang disebabkan oleh virus yang masuk melalui mulut, melalui makanan yang dimakan oleh anak-anak kita, dan apabila dia menyerang dia akan menimbulkan gejala kelumpuhan pada salah satu kakinya,” jelasnya.

Diakhir arahannya, orang nomor satu di wilayah Pemkab Mojokerto itu juga mengajak masyarakat untuk ikut andil bersama-sama dalam menyukseskan Sub PIN Polio di tahun 2024.

“Jadi jangan lupa untuk bapak ibu masyarakat Kabupaten Mojokerto, mari bersama-sama dengan pemerintah kita sukseskan Sub PIN Polio tahun 2024,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :