SMPN 2 Puri Kabupaten Mojokerto Gelar Moslem Competition Peringati Isra Mi’raj

Keluarga besar SMP Negeri 2 Puri menggelar acara peringatan hari besar Islam (PHBI) Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di komplek sekolah setempat, pekan lalu.

Kegiatan itu dimeriahkan dengan beragam lomba bernuansa Islami yang diikuti antarkelas.

Sebelumnya, siswa dan guru mendapat ceramah agama oleh Kepala SMPN 2 Puri Subai. Dalam ceramah bertajuk Hikmah Isra Mikraj itu, dia mengatakan Isra Mikraj merupakan momentum turunnya perintah shalat.

Karena itu, siswa jangan sampai meninggalkan salat sesibuk apapun. Apalagi ibadah salat termasuk kewajiban bagi setiap muslim.

’’Sebab dengan salat, semua hal akan menjadi mudah dan baik. Kita pasti akan diberi kemudahan dalam segala urusan saat menjalani hidup ini dan menggapai cita-cita di masa depan,’’ tegasnya.

Sedang untuk Moslem Competition yang digelar antara lain, Cerdas Cermat Islami, Lomba Fashion Show dan Lomba Salawat Al Banjari.

’’Siswa dan siswi SMPN 2 Puri harus dipacu terus kreativitas dan inovasinya agar terbiasa untuk berani berprestasi. Tentunya, ini juga menguatkan pendidikan karakter mereka,’’ ungkapnya.

Subai menambahkan, keaktifan siswa dalam kegiatan keagamaan ini menjadi salah satu bentuk implementasi langsung dari karakter beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME).

’’Kegiatan keagamaan dan kegiatan yang positif semacam ini akan terus kita laksanakan ke depannya. Kita percaya hal ini dapat membentengi para siswa dan juga guru dari pengaruh negatif yang ada di sekitar kita,’’ pungkasnya. (gk/mjf)