Pastikan Sub PIN Polio Lancar, Bupati Mojokerto Tinjau Vaksinasi TK Pertiwi

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto meninjau pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di TK Pertiwi, pada Kamis (18/1) pagi. Peninjauan tersebut, dilakukan untuk memastikan kelancaran vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini, akan menyasar 75 siswa TK dan 20 siswa KB. Bupati Ikfina juga berkesempatan memberikan langsung imunisasi polio kepada 4 siswa.

Bupati juga menyapa dan menjelaskan kegiatan ini kepada seluruh siswa-siswi. “Anak-anak kali ini ada kegiatan imunisasi, apa anak-anak sudah pernah diimunisasi,” tanya bupati Ikfina kepada seluruh siswa.

Selain itu, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga menjelaskan, bahwa pemberian imunisasi polio tersebut dengan cara diteteskan melalui mulut.

“Nanti setelah diteteskan, anak-anak diberi tanda. ditandai dengan dikasih titik di jari kelingking. Di tetes vaksin biar sehat dan tidak sakit,” jelasnya.

Diakhir arahannya, Bupati Ikfina mengimbau, agar tim dari puskesmas Lespadangan, Kecamatan Gedeg untuk memastikan agar seluruh siswa tervaksinasi polio. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :