Awal Tahun 2024,  Ada 9 Desa di Mojokerto Awali Penerimaan Dana Desa

Foto : ilustrasi dana desa

Tahun ini besaran Dana Desa (DD) di Kabupaten Mojokerto yang dikucurkan dari pemerintah pusat mengalami peningkatan. Jika tahun 2023 sebesar Rp 286.840.742.000, tahun ini meningkat menjadi Rp 290.189.037.000.

Informasi yang dihimpun Maja FM, penyaluran anggaran dari pemerintah pusat ini berlangsung lebih cepat di banding tahun-tahun sebelumnya. Namun dari 299 Desa di Kabupaten Mojokerto, hanya 9 Desa yang baru mendapat kucuran dana desa di bulan Januari ini.

Hendra Putra Djaja, Kabid Bina Pemdes DPMD Kabupaten Mojokerto mengatakan, 9 desa itu diantaranya, tiga desa di Kecamatan Bangsal, meliputi, Desa Sumberwono, Puloniti, dan Ngastemi. Selain itu, Desa Mlirip dan Ngabar, Kecamatan Jetis, Desa Plososari Kecamatan Puri, Desa Bejijong, Kecamatan Trowulan, Desa gembongan, Kecamatan gedeg, serta Desa Jotangan, Kecamatan Mojosari.

Total penyaluran untuk 9 desa sebesar Rp 5.462.720.400. Itu termasuk dana desa untuk BLT masyarakat miskin. Dengan percepatan pencairan DD ini diharapkan mampu menjadi percepatan pembangunan di desa tersebut. Termasuk, penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) DD kepada warganya. (tim/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :