Ini 5 Film Indonesia Bakal Tayang Februari 2024

Film Lampir (Istimewa)

Perfilman Indonesia kian menggeliat dari tahun ke tahun. Beberapa diantaranya bahkan masuk dalam nominasi hingga mendapat penghargaan di sejumlah festival film dunia.

Tak heran jika saat ini film Indonesia semakin digandrungi masyarakat. Pada Januari 2024 sudah ada sekitar sembilan film Indonesia yang dirilis. Terkini adalah Ancika, sekuel dari film Dilan dan Milea.

Ada lima Film Indonesia tayang Februari 2024, diantaranya bergenre horor dan komedi :

1. Agak Laen

Film Agak Laen direncanakan bakal mulai tayang pada 1 Februari 2024 di layar lebar. Film ini menggaet aktor-aktor standup comedian kenamaan Tanah Air seperti Bene Dion, Indra Jegel, hingga Boris Bokir.

Sementara itu, sutradara film ini adalah Muhadkly Acho dan diproduseri Ernest Prakasa. Agak Laen berkisah tentang empat sekawan yang mengelola wahana rumah hantu di pasar malam. Namun, usahanya berada di ujung tanduk karena dirasa sudah tak menyeramkan dan sangat membosankan.

2. Kereta Berdarah

Kereta Berdarah akan tayang 1 Februari 2024. Kisahnya menceritakan perjalanan seorang perempuan bersama adiknya, setelah sembuh dari kanker. Mereka berniat untuk berwisata Sanggraloka, dengan menumpangi kereta.

Tanpa diduga, kereta itu menjadi sangat menyeramkan setelah ada penumpang yang meninggal secara mengenaskan. Sekilas, ceritanya mirip dengan Train to Busan, karena di setiap gerbongnya para penumpang berusaha untuk bertahan hidup.

Film ini dibintangi Hana Malasan, Zara Leola, Sahira Anjani, Yama Carlos, dan Putri Ayudya.

3. Kupu-Kupu Kertas

Film Kupu-Kupu Kerta akan debut perdana 7 Februari 2024. Film ini menceritakan kisah asmara sepasang kekasih yang terhalang agama hingga adat istiadat.

Pemeran utama Ning punya historis sebagai keluarga PKI, ia jatuh hati kepada Ihsan yang berasal dari keluarga dari Nahdlatul Ulama. Film ini akan banyak membahas terkait bagaimana sejarah dapat berdampak di masa depan, di sana juga akan banyak pesan moral dan ilmu sosial.

4. Lampir

Lampir akan tayang pada 14 Februari 2024. Film yang disutradarai Kenny Gulardi itu menceritakan teror kepada sepasang calon pengantin saat melakukan sesi foto prewedding di sebuah villa.

Tak dibayangkan sebelumnya, ternyata villa itu adalah tempat bersemayamnya hantu Mak Lampir. Bintang dari film ini adalah Jolene Marie, Rory Asyari, Gandhi Fernando, Hana Saraswati, Sheila Salsabila, Ge Pamungkas, dan Ardina Rasti.

5. Munkar

Film Munkar direncanakan tayang 7 Februari 2024. Film ini sekaligus sebagai tanda kembalinya eks JKT48 Adhisty Zara di film horor. Film ini menceritakan seorang santriwati yang selalu dibully di pondok pesantrennya.

Penderitaan sang santriwati tak ada habisnya, ia kemudian difitnah mencuri hingga akhirnya dikeluarkan, pada suatu waktu ia mengalami kecelakaan. Kejadian itu membuat arwahnya gentayangan ke pesantrennya. Film ini dibintangi Saskia Chadwick, Tio Pakusodewo, hingga Ratu Sofya. (lptn/gk/mjf)

Nekat Cabuli Anak Tetangga, Kakek asal Mojokerto Dituntut 6 Tahun Penjara

Baca juga :