Bupati Mojokerto Serahkan Bantuan Sembako Ke Keluarga Berisiko Stunting

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, pada Senin (4/12) siang.

Penyerahan bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, susu untuk ibu menyusui, dan telur tersebut. dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) terkait audit kasus stunting terhadap pasangan usia subur (PUS) terlalu muda yang ada di Bumi Majapahit.

Selain itu, kegiatan monev stunting ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam penanganan untuk menekan angka stunting di Kabupaten Mojokerto yang diprakarsai oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2) Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina berpesan, agar orang tua segera melakukan persiapan operasi bibir sumbing untuk anaknya yang dapat dilakukan pada usia anak minimal 10 bulan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak mengganggu proses makan dan minum anaknya.

“Jadi ini harus dibetulin, karena yang pertama, supaya nanti tidak mengganggu proses makan minum dia. yang kedua, juga tidak mengganggu proses bicaranya dia, karena nanti dia harus belajar bicara ngomong supaya tidak dibully temannya,” pesannya.

Selain mempersiapkan untuk operasi anaknya, Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga mengimbau, agar orang tua juga memperhatikan berat badan anaknya secara ideal agar bisa memenuhi syarat dalam melakukan operasi tersebut.

“Berat badannya juga harus cukup nanti umur 10 bulan. ibunya harus berjuang gimanapun caranya asi ibunya,” pungkasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan monev tersebut, juga turut dihadiri Kepala DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto Sugeng Nuryadi, Tim Satgas dari DP2KBP2, perwakilan OPD, dan jajaran Forkopimca Gondang. (dsmk/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :