Ini 5 Mobil Lamborghini Paling Mahal Yang Pernah Terjual, Sampai Ratusan Miliar Rupiah?

Foto: dok. Lamborghini

Berbicara tentang mobil sports, mungkin sudah tak asing lagi dengan Lamborghini yang merupakan salah satu mobil sports eksotis berperforma andal yang banyak diimpikan oleh pencinta otomotif.

Seperti yang dilansir dari oto.detik.com, Lamborghini bukanlah mobil sports yang ramah di kantong. Pasalnya, pabrikan asal Italia ini bisa dibilang termasuk dalam jajaran mobil termahal di dunia.

Beberapa mobilnya bahkan tercatat pernah terjual dengan harga jutaan dolar Amerika Serikat atau sekitar puluhan miliar rupiah. Penasaran dengan mobil Lamborghini termahal yang pernah dijual?

Dikutip dari laman HotCars, ada beberapa model Lamborghini termahal yang pernah dijual ke pasaran. Berikut Lamborghini paling mahal yang pernah terjual:

1. Lamborghini Veneno Roadster – Rp 130 Miliar
Lamborghini termahal yang pernah dijual di pasaran yakni Veneno Roadster. Meski model ini diproduksi 9 unit saja, lebih banyak dari model Coupe yang hanya 4 unit, tapi Roadster tidak lebih murah darinya.

Sebuah Veneno Roadster tahun 2014 diketahui pernah terjual seharga US$8,3 juta pada tahun 2019. Jika dikonversikan dengan kurs saat ini, Roadster tersebut dijual dengan harga Rp 130 miliar.

Menariknya, mobil ini adalah barang sitaan dari seorang diktator Afrika dan menjadi Lamborghini termahal yang dijual di pasaran. Selain itu, Veneno Roadster juga dibuat untuk merayakan hari jadi ke-50 merek Lamborghini sehingga menjadikannya tepat sebagai Lamborghini paling mahal yang terjual.

2. Lamborghini SC18 Alston – Rp 109 Miliar
Selanjutnya ada Lamborghini model SC18 Alston. Model ini hanya ada satu di dunia dan diciptakan atas permintaan khusus dari seorang pelanggan.

Disebutkan bahwa orang tersebut ingin mobil Lamborghini yang berbeda. Karena itulah, SC18 Alston ini dibuat dengan mengambil inspirasi dari versi Huracan GT3 Evo dan Super Trofeo Evo.

Dengan permintaan khususnya, pelanggan itu disebutkan membayar sekitar US$7 juta (Rp 109 miliaran) untuk Lamborghini SC18 Alston.

3. Lamborghini Veneno Coupe – Rp 83 Miliar
Di deretan ketiga ada Veneno Coupe. Model ini menduduki sebagai Lamborghini paling langka dengan 4 unit saja.

Veneno Coupe dirancang dengan memiliki performa yang sangat andal. Tapi, mobil ini disebutkan tak pernah digunakan sebagaimana mestinya. Maka dari itu, sangat disayangkan produksi mobil eksklusif seperti Veneno Coupe ini.

Lamborghini Veneno Coupe tercatat dijual dengan harga US$5,3 juta atau setara dengan Rp 83 miliar.

4. Lamborghini Miura P400SV – Rp 65 Miliar
Kemudian ada Lamborghini Miura P400 Spinto Veloce. Mobil ini dibuat antara tahun 1971 dan 1973 dan disebut sebagai evolusi terakhir dari Miura yang legendaris.

Dengan produksinya yang terbatas juga, Miura P400SV dijual dengan harga yang fantastis. Pada tahun 2020, Lamborghini Miura P400SV Speciale tahun 1971 terjual dengan harga US$4,2 juta atau sekitar Rp 65 miliar jika dikonversikan dengan kurs saat ini.

5. Lamborghini Sian – Rp 58 Miliar
Lamborghini mencoba elektrifikasi pada model Sian. Dengan begitu, Lamborghini Sian menjadi supercar pertama yang memakai sistem hibrida.

Tidak seperti model-model sebelumnya, Sian FKP 37 Coupe diproduksi sebanyak 63 unit dengan harga jual sekitar US$3,5 juta yang setara dengan Rp 54 miliar. Untuk Lamborghini Sian Roadster yang dibuat 19 unit, bernilai sekitar US$3,7 juta atau Rp 58 miliar per unitnya. Itulah deretan mobil Lamborghini termahal yang pernah dijual di pasaran. (dtk/gk/mjf)

 

SUMBER: https://oto.detik.com/mobil/d-7035856/5-mobil-lamborghini-termahal-yang-pernah-dijual-ada-yang-rp-130-miliar

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :