Kecelakaan di Tol Sumo, Bus Tabrak Truk, 1 Penumpang Meninggal

Kondisi bus PO Haryanto nopol B 7293 VGA usai menabrak truk di tol Surabaya-Mojokerto pada Kamis (22/6/2023) dini hari. Foto: Istimewa

Bus PO Haryanto menabrak truk di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) pada Kamis (22/6/2023) sekitar pukul 04.35 WIB. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini, dan tujuh orang luka-luka.

AKP Imam Sayfudin Rodji Kanit PJR Jatim III Ditlantas Polda Jawa Timur (Jatim) menuturkan, kecelakaan maut ini terjadi di KM 720 jalur B Tol Sumo.

Bus PO Haryanto nopol B 7293 VGA yang dikemudikan Bimo Yudho (32 tahun) warga Taman, Sidoarjo, menabrak truk nopol BM 8809 FU yang dikendarai Edi Riyanto (34 tahun) warga Lasem, Rembang.

Semula bus PO Haryanto yang berangkat dari Jakarta tujuan Madura, melaju dengan kecepatan tinggi berada di lajur lambat.

Ketika tiba di di KM 720 jalur A ruas Tol Surabaya-Mojokerto, pengemudi bus diduga mengantuk sehingga hilang kendali.

Bus akhirnya menabrak kendaraan truk bermuatan paket dengan berat kurang lebih 13 ton yang berada di depannya.

Setelah kecelakaan, bus berhenti di jalur lambat. Sedangkan tabrakan ini membuat truk terperosok ke bahu jalan. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. “Kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi kendaraan bus mengantuk,” terang Imam, seperti yang dikutip dari suarasurabaya.net.

Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini. Korban bernama Busuri (39 tahun) warga Kasomalang Wetan, Subang, Jawa Barat (Jabar). Korban adalah penumpang bus PO Haryanto.

Selain itu, tujuh penumpang bus PO Haryanto lainnya mengalami luka-luka. Terdiri dari enam luka berat dan satu luka ringan. (ssnet/gk/mjf)

 

Sumber ; https://www.suarasurabaya.net/kelanakota/2023/bus-tabrak-truk-di-tol-sumo-satu-orang-meninggal-dunia/

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :