Kelumpuhan Wajah Justin Bieber Pulih Lebih Cepat

Sudah sembilan bulan sejak Justin Bieber mengungkapkan bahwa dia menderita kelumpuhan sebagian wajah karena sindrom Ramsay Hunt. Sang bintang tampaknya pulih dengan baik.

Dalam sebuah video yang dibagikan ke Instagram Stories penyanyi “Love Yourself” pada Rabu (15/3), Bieber terlihat mengikuti “Ice T” dari Tems, mendesak penggemar untuk “menunggunya”. Di akhir klip, sang superstar tersenyum, membuktikan bahwa ia telah mendapatkan kembali mobilitas di wajahnya.

Menurut Mayo Clinic, sindrom Ramsay Hunt terjadi ketika kasus herpes zoster berdampak pada saraf wajah di dekat telinga. Ini dapat menyebabkan ruam yang menyakitkan serta kelumpuhan dan gangguan pendengaran.

Pusat medis juga menjelaskan bahwa Ramsay Hunt disebabkan oleh virus yang sama yang menyebabkan cacar air, tetapi pengobatan yang cepat dapat mengurangi risiko komplikasi.

Musim panas lalu, Bieber menghentikan tur Justice World-nya karena diagnosis tersebut. “Saya ingin memberi tahu kalian tentang apa yang sedang terjadi,” jelasnya dalam sebuah video pada saat itu, menunjukkan bahwa dia tidak dapat berkedip dari satu mata, menggerakkan lubang hidung, atau tersenyum dari satu sisi wajahnya.

“Jelas, seperti yang mungkin bisa Anda lihat dari wajah saya, saya memiliki sindrom yang disebut sindrom Ramsay Hunt. Dan dari virus inilah yang menyerang saraf di telinga dan saraf wajah saya dan menyebabkan wajah saya lumpuh,” tuturnya seperti dilansir Billboard.

“Saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal dan akan kembali normal,” ujarnya. “Ini hanya waktu, dan kita tidak tahu berapa lama waktunya. Tapi itu akan baik-baik saja, saya harap.”.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :