Dindik Kabupaten Mojokerto Bakal Sediakan Angkutan Sekolah, Siswa Bisa Pesan Pakai Handphone

Ardi Sepdianto, Plt Kepala Dispendik Kabupaten Mojokerto

Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Mojokerto bakal menyediakan angkutan sekolah untuk para siswa sekolah di wilayahnya.

Plt Kepala Dindik Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Kamis (2/2/2023) mengatakan  angkutan sekolah tersebut akan berbasis aplikasi online. Saat ini masih dalam tahap penyempurnaan yang rencananya akan diuji coba pada tahun ini.

“Aplikasinya masih dalam proses. Nanti para siswa siswi kalau ingin menggunakan angkutan ke sekolah bisa menggunakan aplikasi tersebut,” ujarnya.

Ardi menambahkan angkutan ini diprioritaskan untuk siswa yang sekolahnya berada jauh dan tidak ada  angkutan sekolah, misalnya di kawasan Pacet.

Nantinya operasional angkutan sekolah ini akan mobile sesuai pesanan dari siswa.

Mereka cukup memesan layanan angkutan sekolah gratis melalui Smartphone berbasis lokasi.

“Sopir-nya nanti akan kita latih menjemput siswa sesuai dengan titik lokasinya tapi kalau kondisinya penuh tidak bisa dipesan menunggu selesai,” ucapnya.

Ia menyampaikan aplikasi angkutan sekolah ini diharapkan dapat mempermudah siswa untuk mengakses pendidikan di Kabupaten Mojokerto.

Terpenting di era ini siswa sebagai generasi penerus dituntut agar tidak gagap teknologi sekaligus dapat memanfaatkan internet secara positif dan bijak.

“Yang ingin saya sampaikan disini adalah bahwa Gadget itu jangan dilihat dari segi negatif-nya melainkan positifnya lebih banyak, tinggal bagaimana kita mengelolanya,” pungkasnya. (sur/gk/mjf/may)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :