Puluhan Anggota PWI Mojokerto Check up Kesehatan dan Vaksin Booster

Masih dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, puluhan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto mengikuti check up kesehatan dan vaksin Booster, Selasa (21/02/2023).

Ceck up kesehatan dan vaksin Booster tersebut dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Mojokerto.

Dalam memberikan layanan check up gratis untuk wartawan yang bertugas di Mojokerto ini, PWI Mojokerto menggandeng Labkesda milik Pemerintah Kota Mojokerto.

Kepala Labkesda Kota Mojokerto, Nur Rachmah mengatakan, check up kesehatan gratis yang diberikan kepada wartawan di Mojokerto tersebut meliputi pemeriksaan gula darah acak, kolesterol, urine lengkap, tensi darah, tinggi badan, berat badan dan vaksin Covid-19 Booster ke-2.

“Kami mendapatkan informasi dari DKP2KB (Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) terkait pemeriksaan kesehatan untuk wartawan. Sehingga kami gabungkan dengan program Dinkes yakni pemeriksaan PTM (Penyakit Tidak Menular),” ujarnya.

Menurut Nur Rachmah, pemeriksaan urine lengkap tersebut dilakukan untuk mendeteksi adanya sedimen didalamnya atau tidak yang nantinya akan dicompare dengan tes gula darah acak. Dalam kegiatan tersebut, anggota PWI Mojokerto juga bisa berkonsultasi dengan dokter ketika mengambil hasil dari pemeriksaan urine tersebut.

Sementara itu, Ketua PWI Mojokerto, Sholahudin Wijaya mengatakan, jika kegiatan tersebut dinilai sangat penting untuk teman-teman media karena pekerjaannya di lapangan.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan terima kasih atas fasilitas cek kesehatan gratis serta pemberian vaksin booster dosis ke dua yang diberikan oleh Pemkot Mojokerto bagi para awak media.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Mojokerto yang telah memberikan fasilitas kepada teman-teman media, khususnya di PWI Kota Mojokerto maupun teman-teman media yang lain,” ungkapnya.

Kedepan, PWI Mojokerto akan terus mendorong teman-teman media untuk secara rutin dan berkala melakukan cek kesehatan sesuai saran dari petugas kesehatan. (gk/maj/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :