Surabaya dan Malang, Kota Paling Macet di Jawa Timur

Surabaya dan Malang merupakan kota paling macet di Jawa Timur berdasarkan hasil survei Global Traffic Scorecard 2021.

Permasalahan macet di kota-kota besar di Indonesia makin kompleks, akibat tak seimbang antara penambahan kendaraan dengan jalan yang tersedia. Beberapa kota di Jatim juga sering dirundung macet.

INRIX, perusahaan analisis data lalu lintas pernah merilis Global Traffic Scorecard 2021 untuk melihat kota-kota termacet. Peringkat dihitung berdasarkan tingkat keparahan kemacetan atau jam yang terbuang selama macet, yang ditimbang berdasarkan ukuran kota.

Adapun berikut ini daerah paling macet di Jawa Timur.

Surabaya

Menurut hasil penelitian Global Traffic Scorecard 2021, mengungkapkan bahwa Ibu kota provinsi Jawa Timur ini menduduki peringkat pertama kota termacet di Indonesia pada 2021.

Surabaya juga menduduki peringkat ke-41 sebagai kota termacet di dunia. Laporan INRIX menunjukkan jika masyarakat umumnya kehilangan 62 jam dalam kemacetan di Kota Pahlawan itu.

Malang

Kota Apel ini rupanya juga masuk daftar kota termacet di Jawa Timur. Rupanya Malang meraih peringkat keempat sebagai kota termacet di Indonesia.

Kota yang identik dengan udara dinginnya ini juga meraih peringkat ke-334 kota termacet di dunia. Laporan INRIX menunjukkan jika pengendara di kota ini telah kehilangan 29 jam selama kemacetan.

Itulah daerah paling macet di Jawa Timur berdasarkan hasil Global Traffic Scorecard 2021.(gk/maja)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :