Selamat Hari Ibu Nasional Untuk Wanita – Wanita Tangguh Diluar Sana

Tepat pada  Kamis (22/12/2022), diperingati sebagai Hari Ibu Nasional. Pada momen ini, tak sedikit individu yang mengungkapkan rasa cinta dan kasihnya kepada ibu tercinta. Publik pun memeriahkan peringatan Hari Ibu di jejaring sosial.

Tampak pula Presiden Joko Widodo atau Jokowi turut meramaikan momen setahun sekali ini dengan mengunggah poster animasi khusus.

Dalam poster yang diunggah dalam akun Twitter-nya @jokowi, tampak poster bertulisan “Selamat Hari Ibu” tersebut terlihat kental akan kasih sayang seorang ibu terhadap anak-anaknya.

Dalam keterangan unggahannya, Jokowi juga menjelaskan sedikit sejarah lahirnya Hari Ibu ini.

“Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatra menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta. Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini,” keterangan dalam unggahan Jokowi.

“Semangat para pejuang wanita yang berkumpul di Yogyakarta pada 94 tahun silam itu masih terasa dan relevan hingga hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju,” sambungnya.

Hari ini, 94 tahun lalu, para pejuang wanita berkumpul di Yogyakarta, membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk merdeka. Semangat para pejuang wanita itu masih terasa hari ini. Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting membawa bangsa ini melangkah maju.

Namun uniknya, warganet malah salah fokus untuk mencari Kucing Oren dan Soleh dalam poster yang diunggah Jokowi.

Di poster animasi itu, terlihat beberapa aksi seorang ibu mengurus anaknya. Ada yang sedang menyuapi, ada yang sedang menggendong, dan ada juga yang sedang mengajari anaknya.

Gambar-gambar itu cukup membuat warganet terharu dan mengingat kebersamaan mereka bersama ibu saat masih kecil.

Selamat Hari Ibu.. bagi wanita – wanita tangguh diluar sana, selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga dan generasi penerus bangsa

 

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :