Seorang Pria Nekat Tangkap Ular Sanca Kembang Karena Jengkel

Akibat jengkel lantaran ayam yang dipelihara sering hilang, seorang warga asal Desa Plosowahyu, Kecamatan/Kabupaten Lamongan nekat menangkap seekor ular Sanca Kembang sepanjang 4 meter yang mampir ke kandang ayamnya pada Rabu (14/12/2022).

Sulton memang tidak punya keahlian menjinakkan reptil melata itu, namun ia jengkel karena ayam-ayam piaraannya sering hilang.

Dan ketika melihat seekor ular Sanca melingkar di dekat kandang ayamnya pada Rabu siang, Sulton baru tahu bahwa ayam-ayamnya hilang bukan karena dicuri.Ia mendapati ular terdiam dengan perut membesar seperti baru menelan ayam.

Tanpa pikir panjang, warga RT 03/RW 01 Desa Plosowahyu ini mendekat dan memegang ular itu.

Dengan tangan kosong, Sulton menangkap ular yang membikin ia rugi karena ayam-ayamnya sering hilang.

Mungkin karena kekenyangan, ular itu ternyata tidak bisa memberi perlawanan saat Sulton menangkapnya.Begitu berhasil ditangkap, ular seberat 6 KG itu dimasukkan ke dalam karung.

Sulton yang sudah terbayar kemarahannya, tetap tidak ingin menanggung resiko, sehingga binatang melata itu kemudian diserahkan ke petugas Damkar Satpol PP Pemkab Lamongan.

“Saya serahkan kepada Damkar sekitar pukul 10.52 WIB. Saya tidak mau ada resiko,” ungkap Sulton.

Kepala Bidang Damkar, Satpol PP Pemkab Lamongan, Siswanto mengatakan ular yang diterima dari warga Plosowahyu itu akan dilepas habitat asalnya yakni ke hutan Mantup. Jauh dari permukiman warga, ” ujarnya.(gk/maja)

 

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :