Berkendara Sambil Main HP, Seorang Pria Tewas Terlindas Truk

Foto: Dok. PMI Kota Mojokerto)

Diduga berkendara sambil bermain handphone seorang pengendara tewas terlindas truk peristiwa naas ini terjadi pada Selasa (06/12) malam. Pengendara sepeda motor Yamaha Jupiter nopol S 4591 VI tewas terlindas truk Fuso di Jalan Raya Desa Perning, Jetis, Mojokerto.

Kasi Humas Polres Mojokerto Kota Iptu M Khoirul Umam mengatakan saat itu korban Suwarno (49) seorang diri melaju dari timur ke barat di Jalan Raya Desa Perning mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter nopol S 4591 VI. Warga Desa Mojogebang, Kemlagi, Mojokerto ini berkendara sambil mengoperasikan ponsel.

“Pada saat berkendara, korban kurang konsentrasi karena menggunakan handphone,” kata Umam

Sampai di Dusun Sidogede, tepatnya di depan SPBU Desa Perning sekitar pukul 18.00 WIB, Suwarno menyalip truk Mitsubishi Fuso nopol S 9735 SB7 yang melaju searah di depannya dari sisi kiri. Truk ini dikemudikan Usman Efendi (39), warga Desa Sawo, Jetis, Mojokerto.

“Karena korban mengemudi sambil menggunakan handphone, sepeda motornya selip dan terjatuh,” terang Umam.

Nahas, Suwarno terjatuh ke sisi kanan. Sehingga kepalanya terlindas roda truk Fuso. Menurut Umam, korban tewas seketika di lokasi kecelakaan. “Korban mengalami luka di kepala dan meninggal dunia di TKP,” jelasnya.

Jenazah Suwarno telah dievakuasi ke RSUD RA Basoeni, Gedeg, Mojokerto. Usai melakukan olah TKP, polisi mengamankan sepeda motor korban, truk Fuso beserta sopirnya ke Kantor Satlantas Polres Mojokerto Kota.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :