Pembangunan SMPN 1 Dlanggu Berjalan Lancar, Pertengahan Desember Sudah Bisa Ditempati

Pembangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Dlanggu, Kabupaten Mojokerto dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2022 Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto berjalan lancar. Hal itu dikatakan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dlanggu Andre Ilwiyah melalui Mashudi Hidayat selaku Humas SMP Negeri 1 Dlanggu.

Mashudi mengucapkan terima kasih kepada Kepada Dinas pendidikan atas DAK yang di bantu sepenuhnya.

“Dengan bantuan itu semua proses pembelajaran sangat-sangat lancar. Anak-anak juga senang nyaman dalam belajar kemudian orang tua merasa senang juga terfasilitasi disini,” jelasnya.

Masih kata Mashudi, dirinya berharap dalam pembangunan sekolah di wilayah Kabupaten Mojokerto berjalan terus demi berjalannya belajar mengajar.

“Harapan kami, kepada dinas pendidikan mungkin tidak SMPN 1 Dlanggu saja, untuk SMPN lain juga perlu bantuan sehingga ada pemerataan. Sekali lagi terima kasih kepada dinas pendidikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pekerjaan perbaikan gedung  SMPN 1 Dlanggu sudah memasuki finishing, kemungkinan  dalam dua minggu ke depan sudah bisa di tempati.

Sementara itu, Adi Mahendarto Kepala Bidang (Kabid) Sarana dan Prasarana Sekolah (Sarpras) menjelaskan, sampai sejauh ini pekerjaan sesuai schedule yang di rencanakan.

“Pekerjaan sesuai yang di rencanakan, mungkin ada beberapa kendala dengan cuaca. Namun, untuk beberapa yang terkendala dengan cuaca, pihaknya akan melakukan percepatan,” paparnya.

Adi juga mengatakan, dalam deadline pekerjaan terhitung selesai di tanggal 25 Desember 2022. Pihaknya akan kerja cepat meskipun kendala murni tidak ada unsur kesengajaan. Dan pasti ada laporan dari konsultan pekerjaan yang telah di kontrak Diknas Pendidikan.

Adi juga berharap dalam pekerjaan di semua sekolah SMPN maupun SDN, TKNP yang ada di Kabupaten Mojokerto sumber anggran APBD DAK 2022 supaya selalu bekerjsama dengan tokoh-tokoh peduli pendidikan. (gk/maj)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :