Menkes : Vaksin Indovac Siap Didistribusikan

Surabaya – Menkes Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksin Indovac terbukti ampuh dan tak kalah dari produk luar negeri. Hal ini ia katakan setelah Presiden Jokowi disuntik vaksin booster kedua dengan vaksin Indovac.”Booster-nya pakai Indovac karena itu sudah terbukti ampuh, tidak kalah dari produksi luar negeri,” kata Budi seperti dilansir dari detikNews, Kamis (24/11/2022).

Budi mengatakan vaksin booster sangat penting di tengah lonjakan jumlah kasus Corona saat ini. Budi mengatakan pasien Corona yang tengah dirawat di rumah sakit 74 persen belum disuntik booster.”Jadi yang masuk rumah sakit dan kondisinya sedang atau berat, 74 persen belum di-booster. Untuk kasus yang meninggal dalam gelombang terakhir ini 84 persen belum di-booster,” ucapnya.

Untuk itu, dia mengingatkan masyarakat segera melakukan vaksin booster. Dia mengatakan booster dosis pertama baru 66 juta dari target 234 juta sasaran vaksin booster.”Cepat di-booster, khususnya untuk nakes dan lansia di atas 60 tahun, segera lakukan booster kedua,” katanya.(bay/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :