Punya Sepatu Branded…Yuk Dirawat Pakai Tips Ini

Memiliki sepatu branded dengan beragam bahan, tentu saja juga membutuhkan perawatan ekstra. Tentunya agar lebih awet dan bisa digunakan lebih lama. Apalagi yang namanya barang branded pasti mahal.

Mulai dari penyimpanan hingga pencucian harus diperhatikan secara detail. Karena kalau tidak maka sepatu branded bisa cepat rusak. Lantas, bagaimana cara merawat sepatu beranded yang benar? Yuk, langsung saja simak informasi yang telah dirangkum dari berbagai sumber berikut ini.

  1. Jemur di bawah sinar matahari

Tips yang pertama ialah biasakan menjemur sepatu branded kamu di bawah sinar matahari, setidaknya 2 minggu sekali. Serta jangan lupa tempatkan bulatan koran pada bagian depan sepatu agar bentuknya tetap sama.

 

  1. Bersihkan secara rutin

Jangan lupa untuk membersihkan sepatu branded kamu secara rutin. Apalagi jika kamu kerap berada di ruangan ber AC yang dapat memicu sela-sela jari kaki terdapat jamur karena kondisi kaki yang selalu tertutup sepatu.

Solusinya kamu bisa gosok atau gunakan lap kanebo yang telah disemprotkan cairan pencegah jamur. Jangan disemprot langsung pada sepatu karena cairan tersebut dapat merusak kulit sepatu.

 

  1. Sama seperti menjemur, setidaknya kamu rutin semir sepatu branded dengan bahan dasar kulit setidaknya 1-2 minggu sekali. Jika terdapat kotoran seperti lumpur, gosoklah menggunakan sikat gigi bekas dan air yang sudah ditabur dengan sedikit sabun detergen. Gosoklah secara perlahan dan lembut, kemudian jika airnya mengenai kulit sepatu, segera bersihkan dengan kain.

 

  1. Simpan di tempat yang tepatSelain simpan pada lemari dengan suhu tepat, kamu juga bisa menyimpan sepatu di dalam kotak dengan beberapa lubang pada kota tersebut. Khusus sepatu beludru atau suede harus benar-benar memperhatikan tempat penyimpanannya karena jika terlalu lembap bisa menyebabkan jamur.

 

Khusus untuk sepatu berbahan beludru atau suede untuk membersihkannya cukup menggunakan kain lembut seperti kanebo dan air saja. Jangan disikat apalagi terkena air detergen. (bay/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :