SMPN 2 Kemlagi Raih Juara 2 Stan Inovasi Produk Unggulan Sekolah

 

SMPN 2 Kemlagi mulai menunjukan prestasi yang membanggakan. Terbaru, sekolah yang diresmikan awal 2022 ini, meraih juara dua Stan Literasi Inovasi Produk Unggulan Sekolah dalam rangka Bulan Bahasa yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperka) Kabupaten Mojokerto bersama Komunitas Pena Maja di gedung Dekopinda, Jabon, Kabupaten Mojokerto, Kamis (27/10).

Kepala SMPN 2 Kemlagi, Sri Indayani, S.Pd, M.Pd menuturkan, pihaknya menampilkan produk unggulan dari bahan-bahan dari kayu putih antara lain gulali kayu putih atau gulatih, Jeli Katih (Jeli kayu putih), dan Susu jeli lumut kayu putih (Jellukatihmilk). Menurutnya keberhasilan sebagai upaya sekolah untuk mewujudkan branding sekolah SMPN 2 Kemlagi BERLIAN (Berkarakter, Berbudaya Literasi, Berwawasan Lingkungan).

Di mana, sekolah juga sudah mempunyai kebun kayu putih sebagai tempat belajar siswa secara langsung. ’’Kami bangga dengan para guru dan siswa SMPN 2 Kemlagi, yang terus mempersembahkan prestasi. Hal ini tidak lepas dari kerja keras yang terus dibangun antara guru, siswa dan karyawan serta komite sekolah,’’ ujar Sri Indayani.

Selain prestasi tersebut sekolah ini akan menuju sekolah hijau atau Green School. Sejumlah kegiatan juga sudah disiapkan agar program ini berhasil. Menurut Iin-panggilan akrab kasek ini, raihan program sekolah hijau ini akan semakin mengubah perilaku warga sekolah untuk dapat melakukan budaya pelestarian lingkungan secara kontinyu. ’’Green School juga mampu menciptakan kondisi kebersamaan bagi semua warga sekolah serta memberikan pembelajaran bagi generasi muda mengenai pemeliharaan serta pengelolaan lingkungan hidup yang baik dan benar,’’ urainya.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, SMPN 2 Kemlagi bekerja sama dengan berbagai pihak antara lain Universitas Mayjen Sungkono. Itu terkait kerja sama bidang lingkungan yakni proses pembuatan pupuk POC. Juga dengan Universitas Islam Majapahit, terkait menjadi sasaran PPL dan program pengabdian masyarakat seperti bimbingan olimpiade. Kerja sama juga dengan koramil, polsek, dan puskesmas setempat melalui kegiatan Jumat Ceria, JQHNU dan CV Beresin Sampah.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :