Siap-siap! Bantuan Bagi SMA/SMK Akan Cair Bulan Ini

Usulan tambahan biaya penunjang operasional penyelenggaraan pendidikan (BPOPP) bagi sekolah menengah atas dan kejuruan akhirnya disetujui provinsi. Dana tambahan itu akan disalurkan ke ribuan siswa bulan ini.

Trisilo Budi Prasetyo – Kepala Cabdindik Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten/Kota Mojokerto bilang, BPOPP tahun ini dapat tambahan anggaran yang dialokasikan untuk tiga bulan terakhir. Sebab di dalam APBD murni lalu BPOPP tidak dianggarkan secara penuh untuk setahun. Usulan penambahan untuk Mojokerto nilainya Rp 15 miliar untuk alokasi mulai Oktober hingga Desember nanti dan disalurkan melalui rekening sekolah masing-masing mulai jenjang SMA dulu. Jumlah nilai per lembaga menyesuaikan dengan jumlah siswanya.

Kata Trisilo, setiap lembaga menerima besaran BPOPP berbeda. Ia merinci, untuk SMA Kota per siswa menerima Rp 95 ribu, sedangkan di SMA Kabupaten per anak Rp 85 ribu per bulan. Di SMK Kabupaten siswa jurusan teknik menerima Rp 150 ribu dan non teknik Rp 120 ribu. Sedang di Kota siswa SMK teknik menerima Rp 170 ribu dan non teknik Rp 135 ribu. Sementara SLB menerima Rp 150 ribu baik Kota dan Kabupaten.

Pemanfaatan BPOPP ini bertujuan meringankan beban biaya operasional sekolah bagi peserta didik pada sekolah. Bisa untuk beli paket internet untuk kebutuhan pembelajaran atau buku dan iuran sekolah.

#bpopp #bantuan #beritaterkini #radiomajafm

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :