Empat Orang Penambang Galian C di Mojokerto Tertimpa Matrial Galian, Dua Tewas

Empat penambang batu di lokasi galian C di Dusun Jaringansari, Desa Karangdieng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto tertimbun material tanah dan bebatuan. Akibat peristiwa tersebut dua orang penambangan tewas sementara dua lainnya mengalami luka-luka.

Dari data yang diperoleh di lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (22/10/2022) siang, di area lokasi tambang yang berada tepat di depan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdiyeng.

Dua korban yang tertimpa matrial pasir dan bebatuan hingga tewas adalah Jumadi dan Samuji warga Desa Karangdoyeng. Sementara dua korban selama yakni bernama Andik Mariono alias (Bagong) dan Yono.

Dari pantauan di lokasi, tambang galian C yang diketahui milik Widi Sulton ini berada tepat di depan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Karangdiyeng. Disekitar lokasi juga nampak terdapat dua alat berat.

Sementara lokasi dimana korban tertimpa matrial pasir dan bebatuan berada di tengah lokasi tambang yang memiliki ketinggian lebih dari 5 meter.

“Yang meninggal dua orang, warga sini sendiri, duanya lagi tetangga Dusun mereka selamat, ” ungkap Yanto Salah seorang warga sekitar saat ditemui di Lokasi kejadian

Dia menyebut, peristiwa penambang tertumpa reruntuhan matrial galian ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

Saat disingung soal kronologi, dirinya mengaku tidak mengetahui pasti, hanya saja saat ini para korban sudah mendapatkan penanganan. Termasuk dua orang yang meninggal telah di bawa ke rumah duka.

Pasca peristiwa tersebut, nampak petugas kepolisian mendatang lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas juga nampak memasang garis polisi di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Kutorejo, AKP Rohim saat di konfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, saat ini kasus meninggalnya dua orang yang tertimpa matrial tambah di lokasi galian C tengah di tangani Oleh Polres Mojokerto.

“Bener, sekarang kasus ini sudah di tangan oleh Polres Mojokerto,” ungkapnya.

Dia berujar, dalam peristiwa tersebut dua orang meninggal dunia sementara dua orang mengalami luka-luka. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :