Kunjungan Anak TK, Bupati Mojokerto Dapat Hadiah Tarian Kreasi

Sudah menjadi agenda rutin ketika Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menerima kunjungan Taman Kanak-kanak (TK), dalam rangka mengenalkan profesi Bupati Mojokerto kepada anak usia dini, di Kantor Bupati Mojokerto, Pemkab Mojokerto, Senin (18/7) pagi.

Kali ini Bupati Ikfina menyambut kedatangan 50 siswa-siswi TK Negeri Pembina I dan TK Negeri Pembina III Kecamatan Dawarblandong. Agenda yang dilaksanakan pagi ini, tak jauh berbeda dengan kunjungan TK Pembina I Puri dan TK Tribakti Banjaragung pekan lalu.

Dalam mengawali agenda pagi ini, tampak terlihat di lobi Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto, perwakilan dua siswa bernama Sabina dan Bilqis menampilkan sebuah tarian kreasi kepada Bupati Ikfina, sontak Bupati Ikfina sangat senang menerima hadiah dari siswa tersebut. “Terima kasih banyak anak-anak atas hadiahnya untuk bunda,” terangnya.

Setelah melihat tarian yang disuguhkan oleh perwakilan siswa TK Pembina, Bupati Ikfina lalu memperkenalkan diri kepada para siswa TK Pembina Negeri I dan III. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina, dan ini Pokja Bunda Paud, Bunda Devi, dan yang satunya lagi Bunda Paud Kecamatan Dawarblandong, Bunda Yuni,” ujarnya.

Setelah memperkenalkan diri kepada para siswa-siswi TK Negeri Pembina I dan III, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Sebeluam masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk melihat lukisan yang ada didepan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto. “Ini lukisan apa anak-anak?,” Tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bernuansa pemandangan dan burung rajawali.

Setelah melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto pun mengajak para siswa untuk masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya didalam ruang kerja, Bupati Ikfina menunjukkan meja kerja Bupati kepada para siswa. “Ini meja kerja bunda, jadi dimeja ini tempat biasanya bunda bekerja,” ungkapnya.

Setelah melihatkan meja kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina pun menunjukkan burung garuda Pancasila yang berada di tengah foto presiden Indonesia Jokowi Widodo dan wakil presiden Indonesia Ma’ruf Amin. “Ini burung garuda Pancasila, ayo anak-anak siapa yang bisa menyebutkan Pancasila?,” Tanya Bupati Ikfina sembari mengajak para siswa untuk mengucapkan Pancasila.

Setelah melihatkan ruang kerja Bupati Mojokerto kepada para siswa TK Negeri Pembina I dan III, perempuan pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto ini mengajak para siswa untuk menuju ke Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto.

Sesampainya di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, Bupati Ikfina memperkenalkan kepada para siswa hewan peliharaan yang berada di halaman belakang seperti kura-kura, burung elang, burung kakak tua, ayam mutiara, dan hewan baru yaitu monyet.

Setelah melihat dan bermain bersama dengan hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, para siswa pun di ajak kembali menuju bagian depan Griya Wira Praja. Disini, Bupati Ikfina kembali diberi hadiah oleh para siswa sebuah pertunjukan puisi dan kerajinan tangan berupa kupu-kupu dan bunga sebagai cinderamata TK Negeri Pembina I dan III kepada Bupati Mojokerto.

Setelah mendengarkan puisi dan menerima kerajianan tangan oleh perwakilan TK Negeri Pembina I dan III, Bupati Ikfina lalu mengajak seluruh siswa TK Negeri Pembina I dan III untuk berfoto bersama dan membagikan snack kepada para siswa sebagai tanda berakhirnya agenda Bupati Mojokerto Bersama TK Negeri Pembina I dan III Kecamatan Dawarblandong.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :