Hari Jadi ke-104, RSU Kota Mojokerto Gelar Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Gratis

RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo mengadakan operasi bibir sumbing dan katarak gratis.

Operasi bibir sumbing dan katarak gratis tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104 yang jatuh pada tanggal 20 Juni 2022.

Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo, dr Hesti Puspasari, SpA mengatakan, ada 10 pasien katarak dan dua pasien bibir sumbing yang sudah terdaftar.

“Pasien-pasien tersebut akan dilakukan skrining sebelum tindakan operasi pada tanggal 15 Juni mendatang,” ungkapnya, Selasa (14/6/2022).

Operasi bibir sumbing dan katarak gratis tersebut diberikan khusus warga Kota Mojokerto. Pasalnya, operasi bibir sumbing dan katarak gratis tersebut merupakan sumbangsih dari RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto ke -104.

“Kita adakan operasi bibir sumbing dan katarak gratis bagi warga Kota Mojokerto. Operasi bibir sumbing akan digelar, Rabu (15/6/2022) besok. Ini merupakan kedua kalinya diadakan RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo setelah rangkaian peringatan 3 tahun Ning Ita mengabdi tahun 2021 lalu,” jelasnya.

Sebelumnya, operasi bibir sumbing digelar rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto pada saat peringatan tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari. Untuk operasi katarak tahun-tahun sebelumnya sudah digelar rumah sakit plat merah tersebut.

“Bakti sosial seperti ini dilakukan sebagai upaya mendukung program Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasi di bidang kesehatan dan kesejahteraan warga. Kami sebagai Rumah Sakit Umum Daerah, turut hadir didalam peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat,” tegasnya. 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :