Sambut Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto, Warga Kota Antusias Pasang Pernak-Pernik

Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto disambut antusiasme tinggi seluruh lapisan masyarakat Kota Mojokerto. Kemeriahan terlihat dengan terpasangnya berbagai pernak-pernik yang menghiasi hampir semua sudut perkotaan dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) yang jatuh Senin, 20 Juni 2022.

Semarak Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto tak hanya berlangsung di kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto. Tetapi, BUMD/BUMN hingga pihak swasta pun juga turut menambah kemeriahan hari istimewa dengan memasang umbul-umbul yang mengusung tagline Bangkit, Pesat dan Hebat.

Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo mengungkapkan, pernak-pernik Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto akan menghiasi kota sejak 27 Mei hingga 4 Juli mendatang. Selain di perkantoran, masyarakat di tingkat Rukun Tetangga (RT) juga menyambut HUT dengan mempercantik perwajahan di lingkungannya dengan warna khas terakota. ”Dengan menghias dan memperindah perkantoran hingga lingkungan akan semakin menyemarakkan Hadi Jadi Ke-104 Kota Mojokerto,” terangnya.

Tak ketinggalan. Di seluruh sekolah juga se-Kota Mojokerto juga melakukan hal serupa. Selain umbul-umbul, pernak-pernik juga lampu penjor dan lampu hias di sepanjang jalan protokol.

Dikatakan Gaguk, dengan sambutan yang tinggi dari masyarakat, maka Hari Jadi Ke-104 tahun ini dipastikan akan berlangsung lebih meriah dibanding dua tahun masa pandemi Covid-19 sebelumnya. ”Sambutan dari masyarakat ini tentu menjadi tambahan spirit bagi Pemerintah Kota Mojokerto di bawah kepemimpinan Bu Wali Kota Ika Puspitasari untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan menjadi lebih baik,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto Amin Wachid menambahkan, dalam rangka memperingati HUT Kota Mojokerto pada tanggal 20 Juni, serangkaian acara akan dihelat hingga 1 Juli nanti.

Terdekat, agenda bertajuk Kota Mojokerto Bersalawat bersama Habib Syech akan diselenggarakan di Lapangan Surodinawan 16 Juni pukul 19.00. Selain itu, juga terdapat berbagai acara hiburan, kesenian, dan kebudayaan yang terangkai 24 Juni-1 Juli.

Meliputi Jatim Ampuh dan Trawas Fashion Festival, Angklung Musik Perform, Parade Mojo Bangkit, Kompetisi Modern Dance, Gowes Bareng Bu Wali, Lomba Mewarnai Anak, Lomba Masakan Khas Mojokerto, hingga Lomba Gebyar Perkusi da Aksi Penggalang. ”Tanggal 1 Juli akan ditutup dengan lomba permainan tradisional atau Elingpiade yang dimainkan siswa Kota Mojokerto,” pungkas kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Mojokerto ini.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :