Bupati Mojokerto Letakkan Batu Pertama di Pembangunan Masjid Sabilul Abid Tunggalpager

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri agenda peresmian pembangunan Masjid Sabilul Abid di Dusun Panjer, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/5) pagi.

Peresmian pembangunan masjid ini ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Mojokerto didampingi panitia pembangunan masjid serta Forkopimca Pungging.

Bupati Ikfina menyampaikan, proses pembangunan masjid ini semoga dicatat oleh Allah SWT sebagai bagian dari ibadah. Dalam sambutannya, Bupati Ikfina juga mengingatkan sabda Nabi Muhammad SAW terkait pembangunan masjid.

“Pembangunan masjid ini tidak lain mengingatkan kita pada sabda Nabi Muhammad SAW. Barang siapa yang membangun masjid karena Allah SWT (mengharap ridhonya), maka Allah SWT akan membangunkan baginya rumah di surga,” ujarnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini mengajak, panitia, masyarakat dan unsur pemerintah untuk saling bekerjasama dalam proses pembangunan Masjid Sabilul Abid ini.

“Mari kita bekerja sama untuk bahu membahu menyelesaikan proses pembanguan masjid yang akan dimulai hari ini. Sekaligus mengetuk hati para dermawan baik itu dari unsur pemerintah, swasta maupun pribadi-pribadi muslim lainnya, yang telah diberi Allah SWT kelapangan rezeki ataupun sumbangan pemikiran agar proses percepatan pembangunan masjid ini agar dapat berjalan baik sesuai rencana,” ajaknya.

Di akhir sambutannya, Bupati Ikfina menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Mojokerto sangat mendukung proses pembangunan Masjid Sabilul Abid ini. Dukungan tersebut mengingat pembangunan masjid merupakan salah satu bentuk syiar Islam.

“Yang lebih penting adalah, jika masjid ini nanti sudah selesai dan berfungsi dengan baik bagi masyarakat, maka saya juga berharap agar masjid ini juga dapat memakmurkan masyarakat sekitar dari sisi ekonomi, karena itulah tujuan utama dari pembangunan masjid yang sebenarnya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina selain meletakkan batu pertama secara simbolis sebagai tanda proses pembangunan Masjid Sahilul Abid dimulai, juga menyerahkan santunan kepada 20 anak yatim.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :