Rutin Sarapan Keliling Warung Jadi Rutinitas Baru Ning Ita

Di sela perjalanan menuju Rumah Rakyat, Jumat (20/5), Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyempatkan diri mampir di sebuah warung sederhana. Ditemani suami Supriadi Karima Syaiful, Ning Ita menikmati sarapan pagi.

Tak hanya itu, Ning Ita juga turut mengajak warga sekitar untuk ikut sarapan bersama. Bahkan, wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini tak canggung ikut membantu melayani di warung milik Ibu Ning, 61, yang berada di pinggir jalan Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gununggedangan, Kecamatan Magersari ini. ”Loh ini kok copot tutup magic com-nya? Saya belikan yang baru mau?,” spontan Ning Ita kepada pemilik warung.

Tak berselang lama, Ning langsung membelikan sebuah magic com dan sebuah blender baru. Selain untuk mengganti alat penanak nasi yang memang sudah rusak, peralatan elektronik itu juga untuk membantu meringankan pekerjaan pemilik warung yang menyuguhkan menu rica-rica menthok, nasi pecel, dan rawon ini. ”Saya belikan magic com dan blender baru ya, biar tidak usah ngulek bumbu lagi,” ujar Ning Ita.
Ning Ita berharap, dengan bantuan perlengkapan dapur itu bisa memperlancar usaha ibu tiga anak tersebut. Terlebih, warung makan sederhana itu menjadi sumber penghasilan utama Ibu Ning sejak suaminya meninggal 1996 lalu.

Di sela kesibukannya, kegiatan berkeliling ke warung-warung kecil di Kota Mojokerto menjadi rutinitas yang dijalani Ning Ita. Tak sekadar mencicipi olahan makanan, wali kota juga turut mempromosikannya sebagai salah satu strategi untuk mengangkat derajat usaha kecil di Kota Mojokerto. ”Saya akan terus keliling untuk mencari sarapan pagi ke warung-warung yang ada di Kota Mojokerto. Akan kita promosikan keberadaan warung-warung ini di media, semoga ini bisa mengangkat derajat usaha kecil di Kota Mojokerto,” tandasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :