Kandang Ayam di Mojokerto Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai 100 Juta

Sebuah kandang ayam dengan ukuran 150×8 meter persegi di Dusun Sumbersari, Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto terbakar. Kerugian ditaksir mencapai 100 juta.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin (17/05/2022) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Kandang ayam milik Yanto ludes terbakar si jago merah yang diduga diakibatkan konseling listrik.

Joko Supangkat Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Mojokarto mengatakan, proses pemadaman dilakukan oleh petugas setelah mendapatkan laporan dari warga, jika kandang ayam yang ada ditengah sawah di Desa Bening, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto terbakar.

Tiga unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi untuk membantu proses pemadaman api yang dengan cepat melalap bangunan semi permanen yang terbuat dari bambu tersebut.

” Sekitar pukul 23.00 WIB api baru bisa kita padamkan setelah tiga unit mobil pemadam kita terjunkan,” terangnya, Selasa (18/05/2922).

Berdasarkan keterangan pengelola, peristiwa kebakaran tersebut diduga karena adanya konsleting listrik yang ada di bagian kandang ayam.

Beruntung, saat terbakar ribuan ayam ternak telah terpanen sehingga saat terjadi kebakaran hanya kadang yang terpanggang. “Hanya kadang saja, tidak ada ayamnya,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja pemilik menafsirkan kurang lebih mengalami kerugaian mencapai 100 juta rupiah. (fad/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :