Pekan Ini, BLT Migor Untuk warga Mojokerto Disalurkan

Sebanyak 84 ribu warga Kota dan Kabupaten Mojokerto akan mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari pemerintah. Rencananya, pekan ini  bantuan migor mulai disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Penyaluran BLT migor ini akan dirapel tiga bulan. Masing- masing penerima mendapat Rp 300 ribu untuk pembayaran April, Mei, dan Juni.

Giri Andika Wijaksana Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Mojokerto mengatakan, sesuai jadwal penyaluran mulai Kamis lusa (14/4).

“Dari 84 ribu warga Mojokerto, rinciannya 77 ribu warga kabupaten dan 7 ribu an warga kota. Angka ini bisa bertambah karena dimungkinkan belum semua,” imbuhnya.

Kata Giri, sesuai data dan informasi para penerima BLT migor ini warga yang sebelumnya menerima bansos uang pengganti BPNT. Ditambah warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Sehingga mekanisme pembayarannya nanti juga tak berbeda dengan bansos uang pengganti BPNT yang sebelumnya juga disalurkan pemerintah melalui PT. Pos Indonesia.

“Banyaknya jumlah sasaran membuat penyalurannya juga dilangsungkan bergilir seperti penyaluran bantuan sebelumnya. PT. Pos pun akan melakukan koordinasi dengan dinas sosial agar penyaluran bisa terkoordinir dengan baik. Selain membuat beberapa tim, pihaknya akan membuat penjadwalan agar dalam pelaksanaannya tidak sampai berkerumun karena masih dalam masa pandemi Covid-19,” pungkasnya. (gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :