Pom Mini Di Mojokerto Terbakar, Meledak Hingga Hanguskan Seisi Rumah.

Mojokerto – Pom mini milik Harjo Subroto (37), warga Dusun/Desa Dinoyo, Jatirejo, Mojokerto hangus terbakar. Selain memunculkan ledakan, api turut membakar seisi rumah, Sabtu (02/04/2022).

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Rumah yang dijadikan tempat usaha pom mini dan jualan elpiji tabung melon hangus terbakar, api berhasil dipadamkan setelah enam unit mobil pemadam kebakaran (PMK) BPBD Kabupaten Mojokerto diterjunkan ke lokasi kejadian.

Dari data yang berhasil di peroleh, bangunan rumah permanen dengan luasan 8 x 8 meter persegi yang terbakar ini dihuni Harjo bersama ibunya, Sunarti (55). Kebakaran diduga dipicu tumpahnya drum yang berisikan bahan bakar yang kemudian menyalur pada kompor gas hingga tabung LPG.

“Bu Sunarti pas waktu mau masak, lalu menyenggol drum yang berisi bensin dan menyalur di bagian lpg dan kompor,” ungkap Yunus warga sekitar.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Mojokerto Djoko Supangkat mengatakan, sebelum terjadi kebakaran warga sempat mendengar suara ledakan cukup keras. Selain menyebabkan seluruh isi rumah hangus terbakar, api juga menyebabkan empat orang mengalami luka bakar.

Di antaranya pemilik rumah Harjo mengalami luka bakar sedang hingga dilarikan ke RSI Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Sementara tiga orang lain yakni Sunarti, Budi dan Haqi mengalami luka bakar ringan dan sempat mendapatkan perawatan di Puskesmas.

“Yang tiga ini hanya mengalami luka bakar ringan, sekarang sudah dirawat secara mandiri,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, pemilik ditafsir mengalami kerugaian mencapai jutaan rupiah. Proses pemadaman baru bisa di lakukan satu jam setelah empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :