Penampakan Makam Misterius Di Tengah Hutan Jatirejo Mojokerto, Gegerkan Warga.

Mojokerto- Sebuah makam misterius gegerkan warga di Desa Lebakjabung, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Makam tersebut muncul ditengah hutan berada satu kilometer dari jalan desa.

Makam tersebut ditemukan oleh warga saat memanen sisa hasil panen di ladang jagung pada Rabu, 30 Maret 2022 lalu. Nampak gunakan tanah dengan dua batu nisan berwarna putih pada sisi kanan dan kiri itu terlihat masih baru.

Di salah satu batu nisan tersebut tertulis nama Joko Slamet. Kuburan tersebut berada tepat di bawah pohon Putat yang berada di pinggir aliran kali kecil.

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Lebakjabung Achmad Yani, informasi tetang adanya makam misterius itu pertama kali diketahui oleh warganya bernama Sumarno. Dia menjelaskan, saat itu Sumarno sedang mengambil sisa hasil panen di ladang jagung sekitar pukul 15.00 WIB pada Rabu, 30 Maret 2022.

Namun ditengah proses panen, dirinya dikagetkan dengan adanya makam komplit dengan dua batu nisan seperti pada umumnya. Melihat keanehan tersebut, pihaknya langsung menemui ketua rukun tetangga (RT) setempat untuk melaporkan adanya gundukan tanah ke pihaknya selaku Ketua LMDH.

“Setelah kita cek kondisinya masih baru. Perkiraan saya masih dua mingguanlah. Ada namanya Joko Slamet,” ungkapnya, Jum’at (01/04/2022).

Mengetahui hal itu, warga setempat kaget, lantaran kuburan ini berada di lokasi yang tak semestinya. Yakni, di dalam hutan, dimana tidak ada peruntukan untuk pemakaman di dalam hutan itu.

“Siapa yang gak kaget, tiba-tiba ada makam baru. Gak terdata di desa kami. Penduduk dari mana, jadi penuh tanda tanya,” bebernya.

Sejak ditemukan, pemerintah desa berupaya mencari tau asal muasal makam tersebut termasuk meminta bantuan oleh pihak kepolisian dalam mencari tau kemunculan makam tersebut.

“Ini masih kita cari kejelasan makam tersebut, kita juga sudah minta bantuan dari pihak kepolisian,” tegasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :