KPU Kota Mojokerto Buka Pendaftaran Pilwali, Kantor Dijaga 24 Jam

Mojokerto – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto melakukan sejumlah persiapan untuk menjalankan tahapan pendaftaran calon kepala daerah yang dibuka mulai hari ini (27/08).

Sejak kemarin (26/8), tenda-tenda untuk rombongan bakal pasangan calon (paslon) telah dipasang. Begitu pun dengan keberadaan personel kepolisian berikut mobil patroli yang bersiaga di lokasi.

Saat sejumlah petugas tengah memasang tenda di halaman depan, beberapa teknisi tampak memperbaiki AC. Di area lain, dua personel Polres Mojokerto Kota berjaga di pintu masuk. ”Sudah semingguan ini tugas di sini (kantor KPU),” kata salah satu anggota.

Secara bergantian, polisi berjaga selama 24 jam di kantor penyelenggara pemilu tersebut sejak Operasi Mantap Praja dimulai Senin (19/8) lalu. Dua hari terakhir, intensi pengamanan juga ditingkatkan dengan terparkirnya mobil patroli satsabhara di lokasi.

Menurut Ulil Abshor, Komisioner Divisi Teknik KPU Kota Mojokerto, pihakya koordinasi dengan pihak keamanan dari polresta, khususnya untuk masa pendaftaran calon.

“Pendaftaran bakal calon wali kota-wakil wali kota dibuka Selasa (27/8) sampai Kamis (29/8),” ungkapnya.
Pilkada Kota Mojokerto 2024 berpotensi diikuti dua calon. Dua sosok yang telah menyatakan running adalah incumbent wali kota Ika Puspitasari, serta wakil ketua DPRD Kota Junaedi Malik.

“Menjelang pendaftaran pilwali ini sudah ada tim dari kedua paslon yang berkonsultasi terkait syarat-syarat pencalonan,” pungkasnya. (adm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :