Ini Cara Pj Walikota Mojokerto Kampanyekan Hidup Sehat Melalui Olah Raga

Mojokerto – Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama ratusan masyarakat mengikuti Senam Merah – Putih yang diselenggarakan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kota Mojokerto, di Parkir Timur GOR Seni Majapahit, Minggu (18/8/2024).

Kegiatan ini juga turut diikuti seluruh istri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mojokerto, serta Ketua PC Muslimat NU sekaligus Wali Kota Mojokerto periode 2018-2023 Ika Puspitasari.

“Hari ini kita memperingati HUT ke-79 RI. Disamping itu, ini bagian dari upaya kami Pemkot Mojokerto dan Perwosi untuk mengkampanyekan pola hidup sehat yang senang gerak dan senang olahraga,” ungkap Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro.

Menurut sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Dispora Provinsi Jawa Timur ini, perempuan harus sehat karena mereka adalah pilarnya negara. Jika perempuan sehat dan hebat maka keluarganya akan kuat dan hebat.

“Perempuan ini yang mengurus segala hal di dalam rumah, maka dari itu perempuan harus sehat, agar keluarganya, suami dan anak nya kuat dan hebat,” tambahnya.

Senam Merah-Putih ini berlangsung meriah dengan diiringi lagu-lagu yang menghibur semakin menambah semangat para peserta.
Ratusan peserta senam yang mayoritas perempuan ini juga kompak memakai pakaian merah putih sebagai bentuk semangat kemerdekaan.

Selain senam, acara ini juga dimeriahkan dengan flashmob merah putih, serta berbagai doorprize menarik. Dengan adanya kegiatan seperti ini, Mas Pj berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan kebugaran.

“Saya ingin seluruh perempuan di Kota Mojokerto sehat lahir batin, mari kita manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Mas Pj.(tim/sma)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :