Penghijauan Sekolah, Siswa-siswi SMK PGRI Kota Mojokerto Tanam Lee Kwan Yew

Saat siswa SMK PGRI Kota Mojokerto menanam Lee Kwan Yew dengan media tanam pipa

Penghijauan merupakan sarana untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran.

Dengan adanya penghijauan akan menurunkan suhu suatu tempat. Banyaknya oksigen yang dikeluarkan oleh tumbuhan akan membuat lingkungan lebih segar, teduh, nyaman dan asri.

Penghijauan dengan melakukan penanaman pohon hingga tanaman juga bisa dilakukan dilingkungan sekolah. Selain bisa memperteduh, juga dapat membuat suasana dilingkungan pendidikan lebih sehat.

Saat siswa SMK PGRI Kota Mojokerto menanam Lee Kwan Yew dengan media tanam pipa

Seperti yang dilakukan oleh siswa-siswi SMK PGRI Kota Mojokerto. Dalam kegiatan Puncak Aksi P5 kelas X dengan topik Penghijauan Sekolah, siswa-siswi melakukan Penanaman dan Pemeliharaan Tanaman di Sekolah, Jumat (17/5/2024).

Para siswa maupun siswi diberikan pemahaman oleh guru wali kelas X, tentang cara menanam. Kali ini mereka belajar cara menanam Lee Kwan Yew dengan media pipa. Nampak mereka sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Sekedar diketahui, tanaman Lee Kwan Yew ini menjuntai panjang seperti tirai bisa hingga bermeter-meter. Dimana dapat bermanfaat sebagai peneduh, penahan panas bahkan penghalau debu.

Salah satu tanaman yang sangat direkomendasikan untuk ditanam di lantai dua hingga dinding atau pagar. Tanaman ini relatif mudah dirawat dan dikembangbiakkan, hanya membutuhkan cahaya matahari, penyiraman, dan pemangkasan secara berkala. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :