Terpilih Jadi Ketua Asperindo Jatim, Andi Teba Siap Rangkul Perusahaan Jasa Pengiriman Lokal

Muswil VII Asperindo Jawa Timur,

Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Jawa Timur menggelar Musyawarah Wilayah VII di Hotel Tunjungan Platinum Surabaya, Sabtu (05/08/2023). 

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Asperindo, Budianto Darmastono dan Kepala Dishub Jawa Timur, Nyono yang mewakili Gubernur Jawa Timur tersebut berlangsung sangat kondusif dan terpilih Andi Purwo Widagdo, yang akrab dipanggil Andi Teba sebagai Ketua DPW Asperindo Jawa Timur periode 2023 – 2027 menggantikan ketua sebelumnya, Ardito Soepomo.

Wakil Ketua Umum DPP Asperindo, Budianto Darmastono, dalam sambutannya mengatakan, Asperindo Jawa Timur harus semakin solid dan terus mengembangkan pembentukan pengurus Asperindo di daerah Kabupaten/Kota. “Saat ini di Jatim hanya ada 5 DPD yang terbentuk, harapan kami ini bisa dikembangkan ke daerah,” ungkapnya

Budianto juga berharap, semua anggota Asperindo bisa berkolaborasi dengan perusahaan jasa kurir lokal atau yang masih kecil agar bisa berkembang bersama. “Jasa kurir di daerah ini sangat dekat dengan pelaku UMKM, jadi dengan berkolaborasi nantinya akan bisa sama-sama berkembang, dan ini pasar yang harus digarap,” tambahnya.

Sementara ketua Asperindo Jawa Timur terpilih, Andi Purwo Widagdo dari Teba Express Surabaya menyampaikan terimakasih pada semua anggota Asperindo yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya. Dan program yang akan dilakukan diantaranya mengoptimalkan pengusaha jasa pengiriman di daerah.

“Pengusaha jasa pengiriman di daerah ini lokal handling, mereka inilah ujung tombak jasa pengiriman di Indonesia, tapi mereka selama ini kurang terakomodir. Inilah yang akan kita ajak berkolaborasi dan kita perhatikan,” jelasnya.

Andi juga mengatakan, pengusaha jasa pengiriman lokal ini sangat dekat dengan pelaku UMKM. Dan harapan Asperindo, dengan mengoptimalkan mereka,, UMKM di Jawa Timur akan semakin berkembang. “Dalam waktu dekat kita akan koordinasi dengan pemprov Jatim, terkait upaya bersama untuk meningkatkan UMKM,” tambahnya.

Selain itu, Andi juga bertekad untuk bisa mengembangkan Asperindo ke daerah tingkat Kabupaten/Kota dengan membentuk kepengurusan DPD di Kabupaten Kota di Jawa Timur sesuai amanat dari DPP Asperindo.(gk/zac)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :