Buruh di Mojokerto Tewas Tergiling Mesin. Begini Kronologinya!

MOJOKERTO – Kecelakaan kerja menimpa seorang karyawan PT Multi Anugerah Lestari Texindo (Maltex) Mojokerto. Tubuhnya hancur masuk ke gilingan mesin masak mika. Korban diketahui bernama Muhammad Efendi (28) warga Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Dari informasi yang dihimpun tim Maja FM, kecelakaan kerja mengenaskan ini terjadi pada Sabtu, 21 Januari 2023 sekitar pukul 20.45 WIB. Saat itu, korban sedang bekerja di pabrik penghasil spongsit di kawasan Ngoro Industri, Desa Candi Harjo, Kecamatan Ngoro, Mojokerto.

Korban masuk shift sore bersama rekan kerjanya bernama Fikki Alfian (21). Korban bekerja di bagian produksi A-2 bertugas memasak mika di lantai 2. Sedangkan rekannya Fikki bekerja di lantai bawah.

Iptu Tri Hidayati Kasi Humas Polres Mojokerto, mengatakan, kecelakaan kerja ini mengakibatkan korban meninggal dunia lokasi kejadian, yakni di tempat produksi PT Maltex.

Kata Tri, peristiwa tersebut bermula ketika saksi Fikki yang bertugas di lantai bawah menerima mika dari atas dengan konsisi tidak seperti biasanya, 3 kali masak. Namun, hanya sekali masak mika sudah turun.
Fikki yang merupakan warga Dusun Wates, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto ini lantas melaporkan kejanggalan ini ke Suyono selaku asisten Foreman bagian mesin.

Kemudian, Suyono memanggil korban namun tidak ada jawaban. Hingga Akhirnya, Suyono naik ke lantai 2 untuk mengecek ruang produksi. Saat itu Suyono tak menemukan keberadaan korban dan hanya melihat mesin yang dioperasikan korban dalam kondisi kotor.

Suyono langsung melapor ke petugas bagian mesin dan meminta untuk membuka mesin produksi mika dan ditemukan serpihan tulang belulang dan gumpalan daging tubuh korban sudah tergiling. “Serpihan tulang dan gumpalan daging jadi satu dengan mika hasil produksi,” ungkap Tri.

Kejadian ini pun langsung dilaporkan pihak pabrik ke Polsek Ngoro, kemudian dilakukan olah TKP dan identifikasi korban. Selain itu, petugas juga koordinasi dengan pihak rumah sakit untuk melakukan visum. (gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :