Seleb Tiktok Tewas Terpanggang di Dalam Crane

Kebakaran smelter PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebabkan dua karyawan meninggal dunia. Momen kebakaran itu sempat terekam oleh seorang karyawan meninggal yang merupakan seleb TikTok bernama Nirwana Selle (20).

Smelter PT GNI berada di Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara. Kebakaran diawali ledakan di Smelter 2 Tungku Nomor 17 pada Kamis (22/12) sekitar pukul 04.15 Wita.

Berikut sejumlah fakta kebakaran smelter PT GNI yang menewaskan Nirwana Selle:

1. Dua Korban Tewas
Nirwana bukan satu-satunya korban tewas akibat kebakaran ini. Seorang karyawan bernama I Made Defri Hari Jonathan. Keduanya juga sama-sama bekerja di bawah Departemen Smelter Produksi PT GNI Morowali Utara.

2 Pegawai yang terjebak, salah satunya seorang perempuan di hoist crane (kerekan) dengan kondisi tidak ada pergerakan sama sekali,” kata Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, Rabu (28/12/2022).

3.Tim Labfor Polri Selidiki Sebab Kebakaran
Tim Labfor Polri cabang Makassar turun tangan ke lokasi kebakaran smelter milik PT GNI. Tim Labfor Polri hendak menyelidiki penyebab kebakaran maut tersebut.

“Penyebab terjadinya kejadian tersebut dalam penyelidikan penyidik Polres Morowali Utara dan Polda Sulteng serta dibantu Labpor Polri cabang Makassar,” ujar AKBP Ade.

Nirwana yang merupakan salah satu operator crane PT GNI diketahui sedang bertugas saat kebakaran di pabrik nikel itu terjadi pada Kamis (22/12) lalu. Ia sempat live tiktok saat terjebak di dalam sebuah crane yang sedang terbakar.

Dalam rekaman video beredar, Nirwana Selle tengah mengoperasikan sebuah crane. Ruangan operator crane itu kemudian dipenuhi asap.
Selain Nirwana Selle, diketahui karyawan PT GNI lainnya bernama I Made Defri Hari Jonathan juga meninggal dunia dalam insiden itu.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :