24 Jam Setelah Ronaldo Gabung Al-Nassr, Followers Bertambah 5 Kali Lipat

Saudi – Langkah Al-Nassr merekrut Cristiano Ronaldo langsung memberi positif instan. Dampak positif instan yang diberikan pria 37 tahun itu untuk klub asal Arab Saudi tersebut terlihat di sisi komersial.

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam usai mengumumkan perekrutan Ronaldo, Al-Nassr sudah kebanjiran pengemar baru. Jumlah follower Al-Nassr meningkat lebih dari lima kali lipat.

Sebelum pengumuman bergabungnya Ronaldo, Al-Nassr cuma memiliki 800 ribu pengikut di media sosial milik Mark Zuckerberg tersebut. Pada 1 Januari 2023, jumlah pengikut Al-Nassr sudah tembus lima juta.

Postingan Al-Nassr mengenai perekrutan Cristiano Ronaldo juga telah meraup 30 juta like. Ini memecahkan rekor klub di media sosial. Belum pernah Al-Nassr mendapat like sampai puluhan juta.

Al-Nassr juga diperkirakan akan meraup keuntungan instan lain dari penjualan jersey. Mereka harus siap-siap replika kaos tim dengan nama Ronaldo dan nomor punggung 7 ludes terjual.

Saat ini Al-Nassr masih memakai jersey buatan perusahaan lokal bernama Duneus. Tingginya permintaan jersey Al-Nassr dengan nama Ronaldo bakal membuat Duneus keteteran memenuhi permintaan penggemar.

Sebagai perbandingan, pada tahun 2018 ketika Juventus merekrut Ronaldo, mereka juga sempat kekurangan stok jersey. Padahal Juve ketika itu memakai perusahaan apparel yang sudah sangat berpengalaman, Adidas.

Ronaldo kemungkinan baru akan berlatih bersama skuad Al-Nassr pada awal Januari 2023. Debutnya diperkirakan baru terjadi pada pertengahan Januari 2023.

Beberapa jam usai mengumumkan perekrutan Ronaldo, Al-Nassr sukses meraih kemenangan tipis 1-0 ketika dijamu Khaleej. Gol tunggal dibuat oleh penyerang Vincent Aboubakar ketika laga berjalan lima menit.

Kemenangan atas Khaleej membuat Al-Nassr naik ke puncak klasemen Liga Arab Saudi. Mereka mengoleksi 26 poin dari 11 laga. Tapi cuma unggul satu poin dari Al-Shabab yang menyisakan tabungan satu laga lebih sedikit. Al-Ittihad juga berpeluang menyodok karena cuma terpaut dua poin dari baru main 10 kali.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :