Pasca Bom Bunuh Diri, 6 Tahanan Polsek Astana Anyar Dipindah ke Polrestabes Bandung

Pasca ledakan bom bunuh diri yang terjadi Rabu (07/12) pagi, polisi memindahkan total enam tahanan di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung ke Polrestabes Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, selain karena layanan, pemindahan dilakukan karena beberapa fasilitas penting di Polsek juga rusak. Mulai kaca, pintu, jendela hingga listrik.

“Pemindahan dilakukan karena bom merusak beberapa fasilitas penting di Polsek. Dia juga memastikan semua tahanan dalam kondisi aman” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung terjadi pada Rabu sekitar pukul 08.20 WIB, saat aparat melakukan apel pagi.

Ledakan telah menewaskan seorang anggota polisi dan sembilan orang lainnya luka-luka. Korban saat ini telah dibawa ke dua rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis.

Sedangkan, pelaku yang tewas di tempat diketahui bernama Agus Sujatno, seorang mantan napiter yang baru bebas 2021 lalu. Ia sebelumnya terlibat aksi bom Cicendo di Bandung dan ditahan pada 2017. (cnn/gk/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :