Bupati Mojokerto Membuka Lomba MTQ Kabupaten Mojokerto 2022

Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2022. Lomba MTQ di Kabupaten Mojokerto ini merupakan kali pertama yang digagas oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto dan dilangsungkan di tahun 2022 ini.

Dengan terselenggaranya Lomba MTQ Kabupaten Mojokerto 2022 ini, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan, peluang Kabupaten Mojokerto untuk mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Lomba MTQ tingkat nasional semakin terbuka lebar.

“Kabupaten Mojokerto belum banyak mendapatkan kesempatan untuk mewakili Jawa Timur dalam MTQ di tingkat nasional. Tentunya kita berharap, dengan MTQ yang pertama kita selenggarakan ini, bisa betul-betul menghasilkan juara-juara yang berkualitas. Sehingga kemudian kesempatan untuk bisa mewakili Provinsi Jawa Timur ke MTQ tingkat nasional akan terbuka semakin lebar,” ungkapnya.

Melalui Lomba MTQ Kabupaten Mojokerto tahun 2022 ini, Bupati Ikfina mengatakan, Kabupaten Mojokerto bisa menyiapkan para calon khafilah dari Kabupaten Mojokerto mengikuti Lomba MTQ di tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan berlangsung 2023 mendatang.

“Ini memberikan kesempatan kepada Kabupaten Mojokerto untuk melaksanakan secara sistematis, bagaiaman kita menyiapkan calon khafilah dari Kabupaten Mojokerto untuk mewakili di tingkat provinsi di 2023 nanti. Sehingga nanti ketika Kabupaten Mojokerto sudah kondang dengan predikatnya sebagai gudang qori dan khufat, maka dengan seleksi yang kita laksanakan secara fair ini kita berharap nanti yang mewakili Mojokerto adalah betul-betul yang menjadi pilihan dan betul-betul yang terbaik,” tuturnya.

Bupati Ikfina meminta, para dewan juri dalam Lomba MTQ Kabupaten Mojokerto 2022 ini bisa bekerja dengan jujur dan adil. Tak hanya itu, Ikfina juga meminta para peserta agar memanfaatkan momen kali ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta tolong kepada semua peserta untuk betul-betul memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dan satu hal yang perlu digaris bawahi, apapun hasilnya, semua pasti akan mendapatkan satu nilai pahala dari Allah SWT karena semuanya adalah peserta Musabaqoh Tilawatil Quran yang senantiasa mengampanyekan kecintaannya terhadap Al-Qur’an kepada masyarakat Kabupaten Mojokerto,” pungkasnya.

Usai membuka secar resmi Lomba MTQ Kabupaten Mojokerto 2022, Bupati Ikfina juga menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko yang juga selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto.

Untuk diketahui, peserta Lomba MTQ Kabupaten Mojokerto 2022 ini sebelumnya telah melalui seleksi di tingkat kecamatan. Dalam momen Lomba MTQ tingkat Kabupaten Mojokerto, MTQ tingkat kecamatan berhasil menjaring puluhan peserta dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Mojokerto. (gk/maja)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :