Laka Maut Dlanggu Mojokerto, 1 Pelajar Tewas

Kecelakaan adu banteng pikap dan dua motor yang dikendarai pelajar terjadi di Jalan Raya Dusun Sroyo, Desa/Kecamatan Dlanggu, Mojokerto. Kecelakaan mengakibatkan 1 siswi tewas dan 2 pelajar lainnya luka parah.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko menuturkan kecelakaan berawal saat pikap nopol S 8803 RB melaju dari dari selatan ke utara atau dari arah Kecamatan Gondang ke Bangsal.

Sampai di Jalan Raya Dusun Sroyo sekitar pukul 07.00 WIB, pikap yang dikemudikan Mochammad Sastro Cahyo (43), warga Desa Dukuhmojo, Mojoagung, Jombang menyalip kendaraan di depannya dari sisi kanan

Ketika mendahului kendaraan di depannya, pikap tersebut masuk ke jalur berlawanan. Sehingga menabrak 2 sepeda motor yang melaju dari utara ke selatan atau dari arah Bangsal ke Gondang. Kencangnya tabrakan mengakibatkan moncong pikap ringsek. Dua sepeda motor yang tertabrak juga rusak berat.

“Sopir pikap saat menyalip kendaraan di depannya terlalu ke kanan, kurang bisa mengantisipasi arus lalu lintas dari arah berlawanan,” kata Wihandoko Selasa (1/11/2022).

Dua sepeda motor yang terlibat tabrakan frontal dengan pikap tersebut Honda Megapro tanpa pelat nomor polisi yang dikemudian M Ainnur Fatiqhin (15), warga Desa Mojotamping, Bangsal, Mojokerto.

Sepeda motor kedua yakni Honda Vario nopol S 2944 NBI yang dikemudikan Kartika Locarni (15), warga Dlanggu, Mojokerto. Ia membonceng temannya sesama siswi sekolah kesehatan, Santi Indriani (16), warga Desa Gedangan, Kutorejo, Mojokerto.

“Korban meninggal dunia 1 orang, luka berat 2 orang,” jelas Wihandoko.

Wihandoko menambahkan satu korban tewas dalam kecelakaan ini adalah Santi, penumpang sepeda motor Honda Vario. Sedangkan Kartika dan Fatiqhin menderita luka parah di kepala sehingga harus dilarikan ke RS Sido Waras, Bangsal, Mojokerto.

“Penumpang Vario mengalami luka di kepala sehingga meninggal di TKP,” tandas Wihandoko.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi mata di lokasi kecelakaan. Petugas lantas mengamankan pikap beserta sopirnya ke kantor Satlantas Polres Mojokerto. Begitu juga 2 sepeda motor korban.(gk/maja)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :