SMP Negeri 2 Trawas Mendapat Dana Alokasi Khusus 2022

Salah satu dari 43 lembaga sekolah yang menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 adalah Sekolah menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Trawas, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Dana Alokasi Khusus tersebut oleh Dinas Pendidikan (Diknas) direalisasikan untuk pavingisasi halaman sekolah sesuai pengajuan dan kebutuhan sekolah.

Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 2 Trawas, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto Supriyadi, SE, M.Pd melalui Wakil Kepala Bidang (Wakabid) Akademik, Sudiono, S.Pd, S.Kom mengatakan, Tahun 2019 lalu kebetulan halaman sekolah ini belum pavingan, masih tanah yang ditumbuhi rumput. Kemudian tahun 2020, pihak sekolah mengajukan permohonan bantuan ke Diknas.

“Alhamdulillah, tahun 2022 ini, pengajuan bantuan ke Diknas Kabupaten Mojokerto direalisasikan yakni pavingisasi halaman sekolah dan itu sesuai keinginan dari pihak SMPN 2 Trawas,” jelas Sudiono, saat dikonfirmasi beritaterbit.com di ruang tunggu kantor SMPN 2 Trawas, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Selasa (11/10/2022).

Wakabid Akademik berharap, dengan dipavingnya halaman sekolah, semoga dapat bermanfaat.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik bagi anak didik khususnya dan bagi warga masyarakat pada umumnya,” pungkas Sudiono, Wakabid Akademik.

Perlu diketahui, selain mendapatkan bantuan pavingisasi halaman sekolah, SMPN 2 Trawas juga mendapatkan bantuan untuk Rehab 5 ruang kelas, Rehab 1 ruang Laboratorium IPA dan Pembangunan ruang Laboratorium Komputer dengan jumlah dana Rp. 1.307.310.000,00 yang bersumber dari DAK Tahun 2022 dan dikerjakan secara swakelola. (gk/maja)

 

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :