Penyerahan Trofi Lomba Design Grafis Karang Taruna Kecamatan Prajurit Kulon

Cara unik dilakukan Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Prajurit Kulon mengenalkan sejarah leluhur kepada anak-anak muda, salah satunya melalui lomba design grafis antar Kartar se-Kecamatan Prajurit Kulon dengan tema “Kearifan Lokal”.

Meski lomba tersebut sudah terselenggara pada 1 Juni hingga 20 Juni 2022 lalu, trofi dan uang pembinaan baru diserahkan pada Jumat (8/7) oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat giat “Jumat Barokah” di Kelurahan Kauman.

Dalam kesempatan ini, Wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut memberikan apresiasi atas kreatifitas Karang Taruna dalam menggali dan mengenalkan sejarah yang ada di wilayah masing-masing kepada generasi muda.

“Tentu ini sangat bagus, anak-anak muda harus tahu sejarah daerahnya masing-masing, ini sangat kreatif, mengenang sejarah melalui design grafis yang memang sangat dekat dengan anak-anak milenial, tentu ini bisa mengangkat potensi lokal,” ujarnya.

Sementara itu Septafi Wisudana, Ketua Karang Taruna kota Mojokerto turut menambahkan, dua aspek yang dinilai dalam lomba design tersebut diantaranya design dan narasi dari kearifan lokal masing-masing daerah.

“Melalui visualisasi dalam bentuk design ini secara tidak langsung mereka akan menggali cerita dari masing-masing kelurahan,”

Lebih lanjut ia menjelaskan, meski lomba design grafis ini digelar oleh Kartar Kecamatan Prajurit Kulon, namun lomba ini diikuti 12 Kartar kelurahan dari 2 kecamatan, yakni Kecamatan Magersari dan Kecamatan Prajurit Kulon.

“Juara 1 dari Kartar Prajurit Kulon, Juara 2 dari Kartar Kauman, meski dua-duanya pemenang dari Kecamatan Prajurit Kulon, tapi kami jamin penilaianya adil karena beberapa jurinya adalah camat dari masing-masing Kecamatan yang ikut lomba,”

 

Diharapkan, melalui lomba design grafis ini anak-anak muda lebih mengenal sejarah leluhur dari masing-masing daerahnya, serta mampu mengangkat kearifan lokal dari masing-masing kelurahan.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :