Sambut Hari Jadi ke-104, Walikota Ajak Masyarakat Bersalawat

Wali Kota Ika Puspitasari mengajak masyarakat bersalawat bersama menyambut Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto. Pemkot akan menggelar salawat bersama Habib Syech di Lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Pemkot Mojokerto, Kamis, 16 Juni.

Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto mengungkapkan, Hadi Jadi Kota Mojokerto menjadi momentum untuk meningkatkan rasa syukur dan memperbanyak doa. Sebab, seiring bertambahnya usia yang genap menapaki 104 tahun di 2022 ini, Kota Mojokerto telah mengalami banyak peningkatan ke arah lebih baik di berbagai bidang. ”Sebagai wujud ungkapan rasa syukur, kami mengajak masyarakat untuk bersalawat bersama Habib Syech untuk menyambut Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto,” ulasnya.

Salawat bersama Habib Syech menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan pada Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto. Selain menggelar berbagai kegiatan seni budaya hingga resepsi, Pemkot Mojokerto juga menggelar sejumlah kegiatan religi.

Ning Ita memastikan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf akan hadir di tengah masyarakat Kota Mojokerto pada acara salawat bersama yang digelar Kamis (16/7), pukul 19.00 WIB, di Lapangan Surodinawan. Orang nomor satu di lingkungan Pemkot Mojokerto ini menyebut, kegiatan salawat bersama itu akan terbuka untuk masyarakat umum. ”Kami dari pemerintah daerah mengajak masyarakat untuk melantunkan salawat bersama dan berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Mojokerto,” tandasnya.

Sementara itu, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakot Mojokerto Iwandoko menambahkan, acara bertajuk Kota Mojokerto Bersalawat bersama Habib Syech dipastikan berlangsung semarak. Selain terbuka untuk umum, kegiatan acara ini juga dihadiri jajaran forkopimda dan kiai sepuh di Kota Mojokerto. ”Termasuk semua ormas Islam di Kota Mojokerto juga akan mengikuti salawat bersama Habib Syech,” imbuhnya.

Tak ketinggalan, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto juga mengikuti salawat bersama yang akan dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Kegiatan salawat akan digelar di atas panggung di Lapangan Surodinawan. Panitia juga menyediakan tempat khusus di depan panggung bagi masyarakat.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :