Gelar Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Jenjang SD dan SMP

Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Kabupaten jenjang SD dan SMP yang dipusatkan di SDN Puri dan SMPN 1 Puri, Kamis (12/5). Kegiatan OSN SMP dibuka oleh Plt Kadisdik Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto. Sedangkan, pembukaan OSN SD diwakili oleh Sekretaris Disdik Siti Mardijana.

Dalam sambutannya, Plt Kadisdik Kabupaten Mojokerto Ardi Sepdianto menyampaikan, kegiatan ini diharapkan mampu memotivasi bakat minat dan prestasi siswa bidang sains dan mampu berkompetisi dari tingkat daerah menuju nasional, dan internasional nantinya. ’’Kegiatan ini diharapkan dapat mampu mendorong prestasi dan minat siswa dalam bidang sains dan berimbas pada peningkatkan mutu pendidikan dalam bidang sains serta pengetahuan sosial,’’ tuturnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat kepada para pemenang juara Lomba OSN dan mengharapkan kepada siswa pemenang agar meningkat prestasinya. Sehingga dapat menjuarai lomba di tingkat yang lebih tinggi. ’’Untuk para pemenang untuk terus belajar sebagai persiapan ajang yang lebih tinggi,’’ ujarnya.

Sekretaris Disdik Siti Mardijana menambahkan, kegiatan OSN tingkat Kabupaten ini merupakan salah satu sarana dan upaya peningkatan mutu pendidikan sekaligus untuk menuntaskan wajar dikdas yang bermutu. Di samping itu, merupakan ajang mencari bibit-bibit siswa berprestasi dalam bidang sains dan pengetahuan sosial. ’’Kegiatan ini nantinya dapat menyeleksi siswa terbaik tingkat kabupaten untuk diikutsertakan pada perlombaan tingkat provinsi di jenjang SD dan SMP,’’ pungkasnya.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :