Gagal Menyalip, Seorang Pengendara Motor Meninggal di Mojokerto

Seorang pengendara sepeda motor meninggal di Jalan Raya Bypass Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Selasa (11/01/2022) pagi.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, korban yang diketahui bernama Parman (50) asal Dusun Pule, Desa Jati Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri itu meninggal dilokasi usai gagal menyalip sebuah truk Tractor Head.

Dari data yang didapat dari pihak kepolisian, insiden nahas tersebut bermula saat korban mengendarai motor Honda Vario 150 dengan nomor polisi L-5846-DI melaju dari arah Surabaya ke Jombang.

Saat sampai di lokasi kejadian tepatnya di Jalan Raya Bypass Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto korban berusaha menyalip truk Tractor Head L-9197-UI yang dikemudikan oleh Achmad Yupi (51) asal Desa Karangsari L, Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang.

Ipda Basoeni Kanit Laka Satlantas Polresta Mojokerto mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara dan pemeriksaan saksi mata, diduga korban memaksa menyalip di ruang yang sempit hingga tersenggol.

“Korban ini menyalip sebelah kiri, tapi tidak cukup ruang dan tidak jaga jarak aman,” ungkapnya.

Saat berusaha menyalip dari sebelah kiri, mendadak kendaraan korban kehilangan kendali dan tersenggol truk Tractor Head L-9197-UI yang dikemudikan oleh Achmad Yupi (51) hingga terjatuh.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka parah pada bagian pinggang dan perut, hingga menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian.

Petugas di bantu warga dan sejumlah potensi relawan langsung meengevakuasi korban ke RSUD Kota Mojokerto dengan menggunakan mobil PMI Kota Mojokerto.

“Untuk ranmor (kendaraan bermotor) yang terlibat sudah kita amankan di Polres Mojokerto Kota untuk kita proses lebih lanjut,” tandasnya. (fad/gk/mjf)

Baca juga :