Wadahi Bakat dan Prestasi Siswanya, SIT Permata Mojokerto Gelar “Gebyar Mahakarya

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Permata Mojokerto yang berada di Lingkungan Kuwung RT 02, RW 3, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto terus berinovasi. Termasuk memberikan wadah untuk meningkatkan kreativitas dan bakat para siswa-siswinya.

Salah satunya menggelar Gebyar Mahakarya yang dilakukan pada Sabtu, 18 Desember 2021. Acara ini bertujuan untuk mewadahi minat maupun bakat para siswa-siswinya selama berada di sekolah

Dimana, di SIT Permata Mojokerto ada sekitar  15 sampai 17 ekstrakurikuler yang nantinya akan dilakukan penilaian dan penghargaan dalam acara Gebyar Mahakarya ini. Acara itu sendiri diikuti sekitar 125 siswa dari 17 ekstrakurikuler, dan disiarkan langsung di Youtube maupun Zoom.

Rangkaian acara ini sebenarnya sudah dilakukan selama dua pekan yakni mulai awal Desember lalu, dan berakhir ini (Gebyar Mahakarya).

Novita – seorang Guru sekaligus penanggung jawab Gebyar Mahakarya SIT Permata mengatakan, acara ini bertujuan agar pihak sekolah (SIT Permata) dapat mewadahi bakat, prestasi maupun kreativitas siwa-siswi.

“Dari situ lah, kami berinisitif memberikan wadah dan ruang bagi mereka agar bisa mengakselerasikan dirinya, bisa mengekspresikan tentang bakat dan minatnya itu dalam ajang ini (Gebyar Mahakarya),” ungkapnya saat on air di Maja FM, Sabtu (18/12/2021).

Novita juga mengatakan, persiapan acara ini tentunya dilakukan dengan waktu yang cukup lama. Sebab, acara itu diikuti oleh siswa Pre-School hingga Madrasah Aliyah (MA).

Sehingga dalam Gebyar Mahakarya SIT Permata ini, para siswa berbakat dan berprestasi akan mendapat penghargaan dari program ekstrakurikuler yang diikuti. “Jadi di SIT Permata ini ada program 15 ekstrakurikuler baik itu bidang seni hingga bidang olahraga hingga memasak,” jelasnya.

Pihaknya berharap, fasilitas-fasilitas maupun ekstrakurikuler yang diberikan kepada siswa-siswi kedepannya bisa berkembang lebih sempurna.

Secara terpisah Ima – Kepala Bidang Humas dan Pendaftaran SIT Permata Mojokerto mengatakan, untuk syarat PPDB di sekolah ini tidak berbeda dengan sekolah lain. Yakni bisa mengakses ppdb.sitpermata.id. “Disitu nanti mulai pendaftaran membuat akun hingga penyiapan berkas-berkas. Mulai foto atau scan KK, foto scan Akte kelahiran, hingga foto ananda (calon siswa),” terangnya.

Menurut Ima, untuk pendaftaran SIT Permata Mojokerto sudah dibuka sejak bulan November 2021 untuk gelombang 1, sedangkan gelombang 2 dibuka pada 5 Desember hingga 31 Januari. “Untuk yang gelombang 3, dibuka 5 Februari sampai 31 Maret 2022,” pungkasnya. (and/bay/mjf)

Baca juga :