Wisata di Mojokerto Saat Libur Nataru Buka Atau Tutup, Ini Penjelasan Disparpora

Mojokerto – Menjelang libur natal dan tahun baru 2022, destinasi wisata Mojokerto tetap akan dibuka. Namun keputusan buka atau tutupnya destinasi wisata di Mojokerto masih menunggu Surat Edaran (SE) Bupati.

Amat Susilo Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto saat dikonfirmasi mengatakan, keputusan buka atau kembali tutupnya destinasi wisata di Kabupaten Mojokerto masih menunggu SE Bupati Mojokerto.

Namun jika mengacu pada peraturan Inmendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19, objek wisata tetap dibolehkan buka namun dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Diantaranya membatasi jumlah wisatawan sampai 50 persen dari kapasitas normal dan juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Secara pasti kami masih menunggu SE Bupati dan rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto sebagai tindak lanjutnya, karena keputusan ini dikembalikan ke daerah masing-masing. Sebab Kalau daerahnya ini level 1 ya gak papa buka, tapi kalau daerahnya level 2 atau 3 ini masih di pertimbangan lagi,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Bukan hanya itu, dalam upaya pengendalian di jalur wisata pemerintah juga akan menerapkan ganjil-genap di jalur wisata.

“Kalau soal ganjil genap akan tetap diberlakukan, tinggal teknisnya saja nanti bersama pihak dishub, satpol PP dan TNI Polri,” tandasnya. (fad/gk/mjf)

Baca juga :