Patung Kuda Alun-alun Kota Mojokerto Rencananya Diganti Proyek Skywalk Mojopahit

Gagalnya proyek Skywalk Mojopahit karena terganjal rekomendasi yang rencananya akan dibangun berada persis diantara markas Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto tahun 2021 ini, bakal kembali akan dibangun di tahun anggaran 2022 mendatang.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, pembangunan Skywalk Mojopahit yang tahun ini telah diplot anggaran sebesar Rp 11,4 miliar itu akan direlokasi didepan Alun-alun Kota Mojokerto, atau tepatnya selatan Alun-Alun.

Ani Wijaya Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto mengatakan, proyek Skywalk Mojopahit yang semula bakal dibangun berada persis diantara markas Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto, bakal dipindah ke selatan Alun-Alun atau lebih tepatnya berada di sebelah patung kuda.

“Untuk patung kuda sudah dipindah ke rest area yang ada di Gunung Gedangan,” ungkapnya, Selasa (30/11/2021).

Menurutnya, pembangunan Skywalk Mojopahit telah tertuang dalam peraturan daerah (perda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023. Sehingga pelaksanaannya harus tetap dilaksanakan.

Untuk saat ini proyek Skywalk Mojopahit yang semula telah dianggarkan Rp 11,4 miliar dari APBD 2021 itu telah dilimpahkan ke Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kota Mojokerto di tahun 2022.

Bukan hanya dilimpahkan, sejak urung didirikan diantara markas Korem 082/CPYJ dan Kodim 0815 Mojokerto karena terganjal rekomendasi, nantinya desain pembangunan Skywalk Mojopahit bakal diubah.

“Nanti juga akan ditender ulang termasuk Detail Engineering Design (DED)┬ájuga akan di review atau proses kaji ulang, untuk menyesuaikan lokasi yang baru,” terangnya. (fad/gk/mjf)

Baca juga :