Sopir Nazak, Truk Tabrak Dua Kendaraan di Mojokerto

Seorang sopir tiba-tiba mengalami nazak, hingga truk yang dikemudikannya menabrak dua kendaraan lain.

Informasi yang dihimpun Reporter Maja FM, akibat kejadian itu, sopir truk bernama Sampun Priwahyudi (61) Dusun Kampung Bebek, Desa Kebonsari, Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo meninggal, setelah sempat ditolong oleh warga setempat.

Mulyono saksi mata mengatakan, kecelakaan beruntun itu terjadi pada Jum’at (19/11/2021) sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Awalnya saat truk bernopol W 8234 ND yang dikemudikan oleh Sampun melaju dari arah Kota Mojokerto menuju Gedeg.

Sesampainya dilokasi kejadian, korban yang saat itu bersama sang kernet tiba-tiba mengalami nazak, hingga akhirnya truk hilang kendali sampai berpindah jalur.

Saat bersamaan, dari arah berlawanan datang sebuah mobil Honda CRV dengan nomor polisi L 1176 MT yang dikemudikan Firdaus Slamet Raharjo, (39) warta Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, dan langsung menghantam truk yang saat itu hilang kendali.

Saat terjadi tabrakan, datang lagi kendaraan Honda Jazz dengan nopol S 1544 LN yang dikendarai Agung (43) asal Lamongan dari arah Gedeg menuju Kota Mojokerto yang turut menabrak mobil Honda CRV.

“Tiba-tiba oleng lalu pindah jalur gitu saja, lah dari arah berlawanan itu ada dua mobil ini, satu mobil Honda CRV lalu belakang ini ada Honda Jazz,” ungkapnya dilokasi kejadian.

Usai tabrakan berlangsung, dirinya bersama warga lain langsung memberi pertolongan terhadap pengemudi truk yang saat itu mengalami nazak.

“Tadi saat saya bopong ke warung itu masih hidup, tapi posisi korban ini sudah nazak. Tidak lama berselang tidak sampai dibawa ke rumah sakit, ternyata korban ini sudah meninggal,” jelasnya.

Sementara itu, Ipda Basoni Kanit Lantas Satlantas Polresta Mojokerto mengatakan, kasus kecelakaan ini telah ditangani oleh petugas. Tiga kendaraan yang terlibat juga telah diamankan untuk proses lebih lanjut.

Menurutnya, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi mata, kecelakaan tersebut diduga disebabkan sakit yang diderita pengendara truk kambuh, hingga truk yang dikendarai oleng dan menabrak kendaraan lain yang ada didepannya.

“Keterangan dari keluarga, korban ini memiliki penyakit lambung. Kemungkinan sakit yang diderita ini kambuh,” tandasnya. (fad/gk/mjf)

Baca juga :